Polisi Selidiki Uang Rp 90 Miliar dalam Koper di Soetta

0
59
1425907278
1425907278

Polisi terus melaksanakan penyelidikan terkait penangkapan enam orang, yang membawa uang sekitar Rp 90 miliar di dalam koper, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (12/4) lalu. Hingga dikala ini, mereka belum mampu membuktikan dari mana asal uang itu.

“Jadi kita kerjasama dengan Bea Cukai, kemudian kita melaksanakan penggeledahan ada barang masuk berupa koper yang dibawa oleh enam orang dari Singapura. Kemudian sehabis kita lakukan penggeledahan ternyata berisi uang ajaib ada uang Yen, Dolar Singapura, Selandia Baru. Keseluruhan itu bila kita kurs kan sekitar Rp 90 miliar,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabow Argo Yuwono, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Argo, keenam orang berinisial Y, EG, Gof, Gio, K, dan Y, yang diamankan hingga dikala ini belum mampu membuktikan bila uang yang dibawa diantaranya 10 juta Yen, 90 juta Won, 45.000 Riyal, 100.000 Dolar Selandia Baru, 3.677.000 Dolar Singapura, itu berasal dari mana.

“Ketika kita lakukan interogasi terhadap yang membawa uang tersebut, hingga dikala ini belum ada yang membuktikan bahwa uang itu dari mana,” ungkap Argo.

Argo menuturkan, berdasarkan keterangan uang itu dibeli dari luar negeri, namun mereka belum mampu pertanda bukti pembelian.

“Kita kan sebagai penyidik perlu mempertanyakan dengan adanya uang dengan jumlah besar itu masuk ke Indonesia, buktinya mana bila membeli dari luar negeri, hingga dikala ini belum mampu membuktikan. Mereka itu ialah pegawai money changer yang ada di Jakarta,” kata Argo.

Hingga dikala ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih mengusut asal dan peruntukan uang dalam jumlah besar itu masuk ke Indonesia.

BACA JUGA:  Kartu Tani Akan Kaprikornus Syarat untuk Dapatkan Pupuk Subsidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here