Tim Indonesia Diminta Maksimal di Kejuaraan Atletik Asia

0
32
1535655032
1535655032

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) meminta kepada seluruh atlet Indonesia biar tampil semaksimal mungkin serta menawarkan yang terbaik dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang akan berlangsung mulai 21 sampai 24 April 2019 di Doha, Qatar.

“Meskipun tidak ada sasaran tertentu yang kami pasang bagi tim Indonesia di kejuaraan tersebut, kami tetap mengharapkan biar semua atlet termotivasi untuk terus menawarkan yang terbaik,” kata instruktur kepala nomor sprint PB PASI Eni Nuraini kepada Antara di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Menurut dia, keputusan untuk tidak menawarkan sasaran tertentu itu didasari oleh dua hal. Pertama, khusus bagi sprinter unggulan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang tengah fokus dengan aneka macam persiapannya menghadapi Ujian Nasional (UN) SMA.

“Untuk Zohri, latihannya tidak mampu maksimal alasannya sedang fokus untuk menghadapi UN tingkat SMA. Dengan begitu, latihannya akan terkendala, makanya kami tidak menawarkan sasaran yang spesifik kepada ia (Zohri),” ujar Eni.

Lebih lanjut, alasan kedua PB PASI tidak memasang sasaran khusus dalam kejuaraan tersebut, yakni mengingat tim estafet 4×100 meter putra masih menjalani kala transisi sehabis Muhammad Fadlin menetapkan mundur usai Asian Games 2018 lalu.

“Karena ada atlet yang mengundurkan diri, kami menetapkan untuk memanggil atlet gres (Adi Ramli). Hingga kini, tim estafet putra masih dalam kala transisi untuk melatih kekompakan, kecepatan dikala pertukaran tongkat dan sebagainya. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk kala transisi itu,” tutur Eni.

Berdasarkan data dari PB PASI, terdapat 10 atlet perwakilan Indonesia yang akan berlaga dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019. Dari total 10 atlet tersebut, terdapat sebanyak delapan atlet putra dan dua atlet putri.

BACA JUGA:  Perhatikan Hal Ini Bila Mobil Terpaksa Lewat Genangan Air

Di sektor putra, ada tiga atlet yang akan bertanding di nomor lari 4×100 meter, antara lain Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, dan Mochamad Bisma Diwa Abina. Kemudian, satu perwakilan, yakni Sapwaturrahman akan turun di nomor lompat jauh.

Sementara itu, sprinter unggulan Indonesia Lalu Muhammad Zohri akan berlaga di nomor pertandingan lari 100 meter, 4×100 meter, bersama dengan Adi Ramli Sidiq.

Selanjutnya, dua atlet putra lainnya akan turun di dua nomor berbeda, ialah Joko Kuncoro Adi di nomor lari 200 meter, 4×100 meter, dan Atjong Tio Purwanto di nomor lari 3.000 meter St. Chase.

Di sektor putri, Indonesia diwakili dua atlet, yakni Emilia Nova yang akan turun di nomor pertandingan lari 100 meter gawang dan Eki Febri Ekawati di nomor pertandingan tolak peluru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here