6 RAHASIA Pijatan Ibu Hamil Yang Tidak Anda Pahami

0
350
6 RAHASIA Pijatan Ibu Hamil Yang Tidak Anda Pahami
6 RAHASIA Pijatan Ibu Hamil Yang Tidak Anda Pahami

LEBIHCEPAT.COM – Pijat Ibu Hamil – Setiap perempuan yang hamil pasti membutuhkan suasana yang tenang untuk bersantai guna merelaksasi bagi si ibu sendiri. Dan salah satunya adalah dengan pijat ibu hamil. Pertanyaanya adalah “Bagaimana cara melakukan pijat untuk ibu yang sedang hamil?”

Pada umumnya, masalah-masalah yang dihadapi oleh ibu hamil akan semakin berkurang setelah melakukan pijat kehamilan. Semua wanita yang sedang hamil pasti menginginkan masa kehamilannya menjadi masa-masa yang menyenangkan. Dan cara yang paling ampuh adalah dengan pijat kehamilan guna menghilangkan rasa kelelahan semasa hamil. Faktor kelelahan tersebut bisa terjadi karena adanya masalah di bagian, punggung, pinggang dan kaki selama masa kehamilan. Dan yang perlu diketahui adalah pijat kehamilan tidak boleh dilakukan di sembarang bagian tubuh, tetapi harus dilakukan di bagian tertentu saja.

Adapun beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk melakukan pijat kehamilan agar hasilnya bisa dirasakan manfaatnya, antara lain :

  1. Dilarang melakukan pijat kehamilan pada trimester pertama

Kenapa? Hal ini dikarenakan pemijatan justru akan meningkatkan sirkulasi darah. Meningkatnya sirkulasi darah akan menyebabkan ibu hamil merasa pusing, sulit bangun pagi dan bisa memperburuk morning sickness yang dialaminya.

  1. Dilarang memijat pergelangan kaki dan jari antara jempol dan telunjuk pada kaki

Kenapa? Karena daerah ini dikenal dengan reflexology points yang dipercaya sebagai daerah yang tidak boleh dipijat.

  1. Pilihlah tempat yang aman atau bersertifikat

Kenapa? Karena apabila tempat pemijatan tersebut aman, maka pemijatnya pasti mengetahui cara pemijatan yang baik dan benar.

  1. Posisi harus aman

Kebanyakan posisi yang disukai adalah posisi bersandar, kenapa? Karena posisi ini akan membuat ibu dan janin dalam kandungan merasa aman dan nyaman.

  1. Ruangan harus senyaman mungkin
BACA JUGA:  AMPUH..!!!Putar Musik Ini Jika Anda Sedang Hamil

Kenapa? Karena tempat yang nyaman seperti penyediaan musik khusus dan aroma terapi akan meningkatkan kenyamanan ibu hamil saat dipijat.

  1. Kondisi khusus

Sebelum melakukan pemijatan, sebaiknya perlu mempertimbangkan kondisi terlebih dahulu. Jangan sampai melakukan pemijatan dengan kondisi kehamilan dengan komplikasi. Konsultasikan terlebih dokter dahulu bila perlu.

Itulah pembahasan mengenai Pijat Ibu Hamil yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat. Amiin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here