KONI Cari Sosok Ketua Umum Baru

0
52
KONI Cari Sosok Ketua Umum Baru
KONI Cari Sosok Ketua Umum Baru

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mencari sosok yang sempurna untuk menjadi Ketua Umum gres menggantikan Tono Suratman yang masa jabatannya habis pada final 2019. Untuk membahas sistem pencalonan dan penentuan kriteria bakal calon, pihak KONI menggelar Rapat Anggota KONI Pusat Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam sambutannya ketika membuka rapat tersebut mengatakan, pihaknya mencari figur yang sempurna untuk memimpin KONI empat tahun ke depan. “Akhir tahun ini, aku dan semua pengurus mengakhiri masa jabatan. Kami harapkan segera muncul figur ketua baru,” ujar Tono Suratman.

Tono Suratman sendiri menyerahkan kepada anggota KONI Pusat untuk mencari figur penggantinya dalam kongres. Karena itu, dalam jadwal Rapat Anggota Tahunan KONI Pusat, selain membahas acara kerja 2018, persiapan SEA Games 2019 di Filipina, dan persiapan pelaksanaan PON 2020 di Papua, serta pemilihan Ketua Badan Arbitrasi Olahraga Republik Indonesia (BAORI), juga dibahas sistem pencalonan dan penentuan kriterai bakal calon Ketua Umum KONI Pusat yang akan datang.

Terkait bakal calon, sejauh ini belum ada nama yang terang-terangan diusung maupun yang mengajukan diri. Namun, ada satu nama yang santer dibicarakan yaitu Suwarno yang ketika ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI Pusat.

Selama kepemimpinan Tono Suratman, KONI mengalami sejumlah persoalan. Yang cukup menyita perhatian yaitu ditangkapnya Sekjen KONI Hamidi oleh Komisi Pemberantasi Korupsi (KPK). Kondisi ini menciptakan KONI mengalami kendala dalam operasional, mirip tertunggaknya pembayaran honor karyawan KONI sebab dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) yang selama ini dipakai harus tertahan.

“Kita gres saja menerima musibah. Semoga permasalahan ini cepat terselesaikan,” kata Tono.

BACA JUGA:  Wall Street Turun di Tengah Kinerja Perusahaan dan Pidato Trump

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here