Arsenal Tumbang di Kandang Wolves, Ini Kata Emery

0
139
Arsenal Tumbang di Kandang Wolves, Ini Kata Emery
Arsenal Tumbang di Kandang Wolves, Ini Kata Emery

Arsenal secara mengejutkan mengalah 1-3 di sangkar Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kiper Bernd Leno menciptakan dua blunder yang menciptakan Arsenal kebobolan dua dari tiga gol yang bersarang di gawang tim tamu. Namun manajer Arsenal, Unai Emery, tak mau menyalahkan penjaga gawang asal Jerman itu.

Gol-gol ke gawang Arsenal masing-masing dilesakkan Ruben Neves (28), Matt Doherty (37), dan Diogo Jota (45). Arsenal gres berhasil membat gol jawaban pada menit ke-80 melalui bek Sokratis Papastathopoulos. Waktu 10 menit tersisa tak bisa dimaksimalkan Arsenal untuk menyamakan skor.

Leno salah mengantisipasi umpan silang yang dikirim Jonny Castro Otto sehingga Doherty bisa menyundul bola dan membaa tuan rumah unggul 2-0. Saat gol ketiga tuan rumah yang dilesakkan Jota, Leno tampak sangat gampang ditaklukkan striker asal Portugal tersebut.

Kekalahan ini menciptakan Arsenal terancam tak bisa masuk empat besar di simpulan ekspresi dominan sekaligus gagal beraksi di Liga Champions ekspresi dominan depan. Mereka sekarang tercecer di urutan kelima tertinggal satu poin oleh penghuni urutan keempat Chelsea dan hanya unggul dua poin atas Manchester United yang berada di urutan keenam.

Emery tak mau menyalahkan Leno yang menciptakan dua kesalahan fatal. Ini merupakan kekalahan terburuk kedua Arsenal melawan tim yang gres saja prmosi semenjak 1994.

“Saya tak mau berbicara perihal indivual. Kami harus tetap melangkah bersama dan tak cuma melihat satu pemain di lini pertahanan maupun menyerang,” kata instruktur asal Spanyol itu ketika konferensi pers.

“Kami harus berpikir untuk mengembalikan kepercayaan diri dan momen anggun kami. Saat kami dalam momen jelek kami bisa berdiri dan memperbaiki situasi mirip ketika ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Ambulans Berisi Batu ke Jakarta Atas Perintah Ketua DPC Gerindra Tasik

“Dalam dua sabung terakhir kami melewatkan peluang anggun namun dalam tiga sabung terakhir kami akan berusaha tampil maksimal untuk bisa meraiih kemungkinan terbaik yang bisa kami dapatkan,” imbuhnya.

Ini merupakan kekalahan tandang keenam dari 10 patai tandang terakhir mereka di Premier League. Emery mengaku dirinya frustrasi melihat performa timnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Saya biasanya sangat kritis kepada diri sendiri. Saya murka kepda diri saya sendiri jikalau kami tak bermain tak sesuai rencana,” papar Emery.

“Kini saya akan berusaha untuk tetap menatap ke depan dan mencari solusi terbaik dan bukannya menuding siapa pemain yang menciptakan kesalahan atau tak melaksanakan tugasnya dengan baik,” ungkap Emery.

“Solusi terdekat yang harus saya cari ialah bagaimana meraih kemenangan dalam pertandingan Minggu mendatang. Kami harus tampil maksimal dan meraih tiga poin,” ujarnya.

Arsenal akan kembali beraksi di Premier League pada Minggu (28/4/2019) di sangkar Leicester. Mereka tak boleh kalah demi memelihara peluang tampil di Liga Champions ekspresi dominan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here