Kesalahan Dalam Melakukan Detox Yang Harus Diketahui

0
374
Kesalahan Dalam Melakukan Detox Yang Harus Diketahui
Kesalahan Dalam Melakukan Detox Yang Harus Diketahui

LEBIHCEPAT.COM – Kesalahan Dalam Melakukan Detox Yang Harus Diketahui Metode detox sekarang ini sedang trend digunakan banyak orang. Tetapi cara-cara detox seperti: minum banyak air, makan banyak buah, sayuran hijau, sauna jika dilakukan secara tidak benar bisa menjadi efek buruk pada tubuh.

Metode ini telah digunakan oleh banyak orang. Masalahnya adalah bagaimana menerapkannya untuk mencapai hasil yang baik. Meski begitu, masih banyak yang salah dalam menerapkannya.

Racun tubuh berasal dari sampah, racun, unsur berbahaya di udara, makanan, air minum yang diserap ke dalam tubuh setiap hari. Racun di dalam tubuh akan disaring keluar secara alami di dalam tubuh melalui hati dan ginjal. Namun, masih ada banyak racun tidak bisa disaring dan tetap di dalam tubuh. Racun-racun ini terakumulasi dari waktu ke waktu dan menyebabkan kerusakan serius pada kesehatan.

Kesalahan dalam melakukan detox yang harus diketahui

Banyak orang masih mencoba menerapkan cara detox seperti minum banyak air, makan banyak buah, sayuran. Namun, detoksifikasi yang tidak tepat akan membahayakan tubuh.

Minum air putih

Minum air selalu dianggap sebagai salah satu metode yang baik untuk membantu detoksifikasi tubuh karena air akan membantu hati, ginjal bekerja lebih baik dan mempromosikan racun dari orang dengan buang air kecil lebih banyak. Namun, Anda harus minum cukup air dan tidak minum terlalu banyak air. Minum terlalu banyak air dapat menyebabkan retensi air, iritabilitas, kelelahan, dan bahkan kemungkinan disfungsi hati atau ginjal. Mereka harus bekerja lebih keras dan detoksifikasi lebih sulit.

Makan banyak sayuran hijau

Sayuran hijau dikenal baik untuk detoksifikasi tubuh. Karena itu, makanan harus penuh sayuran. Namun, ini hanya berlaku untuk membersihkan sayuran. Dengan buah dan sayuran yang tidak menjamin keamanan dan kebersihan makanan, efeknya adalah kebalikannya, yang meningkatkan racun bagi tubuh manusia.

Diet cair: Banyak orang masih keliru berpikir untuk membuat diet ini yang secara efektif akan menghilangkan racun. Faktanya, tidak ada diet yang dapat sepenuhnya menghilangkan zat beracun di hati, ginjal, usus besar tanpa dukungan faktor lain.

BACA JUGA:  Kandungan Tersembunyi Dibalik Susu

Puasa

Untuk memurnikan tubuh adalah cara kontra-ilmiah, bahkan dapat menyebabkan kematian. Banyak orang yang makan puasa akan menemukan beberapa gejala seperti pusing, sakit kepala, mual, nyeri otot dan kecemasan. Jika Anda berpuasa untuk waktu yang lama, dapat menyebabkan malnutrisi yang menyebabkan anemia, hipoglikemia, ketidakseimbangan elektrolit, gagal hati, gagal ginjal, lebih parah dapat menyebabkan aritmia, henti jantung, cinta, bahkan kematian.

Secara khusus, pasien dengan masalah tekanan darah atau penyakit kardiovaskular sedang minum obat; orang dengan hati, penyakit ginjal, diabetes, perut, usus besar; wanita hamil dan menyusui; Remaja atau anak-anak yang sedang tumbuh seharusnya tidak kehilangan berat badan dengan berpuasa … Alasannya adalah bahwa ketika berpuasa untuk menurunkan berat badan, jika cepat tidak cocok, lama akan menyebabkan kekurangan gizi dan dapat makan terlalu banyak. Ketika puasa berhenti, tubuh cepat bertambah berat.

Tubuh yang sehat dan dimurnikan dengan baik membutuhkan diet sederhana (tidak lebih dari kebutuhan sendiri, atau makan lebih sedikit), makan lebih banyak makanan nabati, makanan alami dan makanan yang belum diolah, pilih makanan yang aman, minum banyak air yang disaring. Selain itu, perlu berolahraga secara teratur (latihan, yoga , tarik nafas dalam-dalam.

Perawatan harus dilakukan dengan puasa untuk memurnikan tubuh, karena tidak ada studi ilmiah resmi mengenai masalah ini. Kami juga tidak memiliki bukti ilmiah tentang peningkatan atau penurunan kesehatan dari puasa. Oleh karena itu, tergantung pada kondisi spesifik seseorang untuk mengatur makan dan nutrisi yang tepat, orang tidak boleh makan makanan cepat saji.

Setiap orang memiliki kesehatan dan kondisi yang berbeda. Ketika Anda ingin diet dan membutuhkan solusi untuk nutrisi, agar aman, perlu berkonsultasi dengan dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here