BKN: Pendaftaran CPNS 2018 Bisa Melalui Situs SSCN Pada 26 September 2018

0
117
Pendaftaran CPNS 2018 IG
Pendaftaran CPNS 2018 IG

LEBIHCEPAT.COM – BKN: Pendaftaran CPNS 2018 Bisa Melalui Situs SSCN Pada 26 September 2018 Bagi anda semua yang ingin mendaftarkan diri sebagai pegawai negeri sipil atau PNS maka pastinya pada tanggal 26 September 2018 mendatang harus mempersiapkan seluruh dokumen dan lainnya dimana pendaftaran sendiri bisa melalui situs SSCN seperti yang diungkapkan oleh pihak BKN atau badan pegawaian negara. BKN menegaskan Apabila mereka yakin jika proses pendaftaran CPNS 2018 bisa kembali dibuka pada tanggal 26 September, sehingga mereka menghimbau Bagi siapapun yang ingin mendaftar bisa melalui situs SSCN.

Pendaftaran CPNS 2018 melalui situs SSCN dipastikan akan dibuka pada tanggal 26 September 2018 mendatang, di mana menurut pihak BKN apabila pada hari Kamis kemarin 20 September 2018 sudah ada 76 ke menteri dan 515 pemerintah daerah yang akan melakukan partisipasi untuk seleksi CPNS 2018 namun baru ada 72 instansi yang sudah melakukan konfirmasi melalui situs resmi sscn.bkn.go.id.

Dari pengakuan Kepala BKN yaitu Bima Haria Wibisana kepada awak media, dia menegaskan apabila waktu pendaftaran sangat ideal baru dibuka usai formasi final CPNS 2018 dari semua instansi sudah dipastikan seluruhnya masuk. Hal tersebut dikarenakan para pendaftar bisa melakukan pencarian baik untuk masalah pendidikan formasi dan juga lokasi yang mereka inginkan.

Pendaftaran CPNS 2018

Untuk batas waktu adalah 26 September dengan tujuan supaya semua instansi bisa secepatnya melakukan input data dan nantinya akan diumumkan melalui situs SSCN.

Bima Haria Wibisana menambahkan apabila jumlah instansi yang sudah menginput data sekarang ini sudah mulai bertambah sehingga sudah siap untuk melakukan recruitment bagi mereka yang ingin menjadi pegawai negeri sipil.

BACA JUGA:  Surat Terakhir Bocah Korban Pembunuhan di Bekasi

Walaupun dipastikan akan adanya proses perekrutan yang lumayan lama namun pihaknya membuka proses pendaftaran pada tanggal 26 September apabila semua formasi benar-benar tangkap dan masuk sehingga bisa diakses oleh masyarakat untuk melakukan pendaftaran CPNS 2018.

Dokumen pendaftaran CPNS 2018

Apabila setelah formasi lengkap dan diumumkan, maka pendaftaran CPNS 2018 akan serentak dilakukan oleh pihak Kementerian maupun lembaga dan juga pemerintah daerah pada tanggal 26 September 2018 esok, bagi mereka yang ingin mendaftarkan CPNS 2018 maka diharuskan melengkapi beberapa dokumen diantaranya sebagai berikut:

  • Kartu tanda penduduk atau KTP,
  • Kartu keluarga atau KK,
  • Ijazah asli,
  • Transkrip nilai terakhir,
  • Foto resmi dengan background warna merah,
  • Beberapa dokumen pendukung lainnya sebagai persyaratan untuk masing-masing instansi.

Apabila seluruh dokumen di atas sudah dilengkapi Maka selanjutnya cara pendaftaran dari pihak BKN sudah memberikan himbauan kepada seluruh pemda kementerian dan lembaga yang memang membuka formasi CPNS 2018 supaya mereka bisa menggumumkan penerimaan CPNS ini melalui situs resmi www.sscn.bkn.go.id supaya lebih cepat dan akurat.

Seperti diketahui, apabila pada tanggal 26 September 2018 pihak BKN sudah memberikan pengumuman apabila pendaftaran CPNS 2018 bisa diakses melalui situs SSCN sehingga mereka menghimbau, bagi masyarakat yang ingin mendaftar supaya secepatnya melengkapi dokumen dan berkunjung ke website tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here