Jadwal Latihan Atlet Bulutangkis Tidak Berubah Selama Puasa

0
124
Jadwal Latihan Atlet Bulutangkis Tidak Berubah Selama Puasa
Jadwal Latihan Atlet Bulutangkis Tidak Berubah Selama Puasa

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Besar Persatuan Bultangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Susy Susanti memastikan agenda latihan para atlet bulutangkis di sentra latihan nasional (Pelatnas) Cipayung tidak mengalami perubahan selama bulan bulan berkat ini. Dia yakin para atlet bersikap profesional dan sudah tahu tanggung jawab masing-masing.

“Jadi tidak ada perubahan selama puasa, sama saja. Istilahnya memang bulan puasa, tapi kita tetap profesional. Atlet-atlet tahu tanggung jawabnya dan agenda pertandingan kan tidak berubah juga. Kaprikornus kita tidak bisa menurunkan atau mungkin menyesuaikan dengan yang puasa. Karena pertandingan di luar tetap sama, jadi kita harus tetap mengikuti itu,” kata Susy Susanti di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Menurut Susy Susanti, turnamen bulutangkis sudah terpola jauh-jauh hari dan tidak bisa diubah. Apalagi, Sudirman Cup 2019 akan berlangsung pada 19-26 Mei mendatang. Oleh sebab itu, PBSI tidak mengubah agenda latihan bagi atlet yang berada pelatnas.

Meski begitu Susy menegaskan, PBSI sama sekali tidak melarang bagi atlet-atletnya yang tetap menjalankan ibadah puasa selama latihan. Para atlet juga diperlukan menyadari akan kewajibannya membela dan mengharumkan nama Indonesia dengan maksimal. Namun di satu sisi, ia juga mengungkapkan tidak menyalahkan jikalau memang atletnya menentukan untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan.

“Kita bebaskan saja, tapi mereka harus tahu konsekuensinya sebab di sini kan kita profesional. Kaprikornus kalau untuk yang berpuasa kita kembalikan ke mereka. Para atlet tahu kemampuan dirinya sendiri,” ungkap Susy Susanti yang juga menjabat sebagai mManager Tim Sudirman Cup 2019.

Namun Susy Susanti mengingatkan para atletnya untuk tetap berkonsultasi dengan tim dokter wacana asupan gizi dan hidangan berbuka yang sempurna jikalau menentukan untuk menjalankan puasa.

BACA JUGA:  Dua Petinggi Waskita Karya Makara Tersangka Korupsi 14 Proyek Infrastruktur

“Kita ada tim nutrisinya. Mungkin untuk yang puasa nanti dibilangin kalau saatnya buka, dilarang pribadi makan besar. Ada kiat-kiatnya, harus makan apa, harus minum apa, itu ada bagi atlet-atlet kita,” tutup Susy Susanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here