Bungkam Fiorentina, AC Milan Dekati Zona Liga Champions

0
122
Bungkam Fiorentina, AC Milan Dekati Zona Liga Champions
Bungkam Fiorentina, AC Milan Dekati Zona Liga Champions

Gol semata wayang yang dicetak Hakan Calhanoglu mendekatkan AC Milan ke zona Liga Champions sehabis Rossoneri membekuk Fiorentina 1-0 di pertandingan Serie A Italia pekan ke-36 di Stadio Artemio Franchi, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB. Tambahan tiga poin menciptakan Milan sekarang berada di peringkat lima klasemen dengan 62 poin, terpaut satu poin dari rival sekota Inter Milan yang gres akan menjamu Chievo, Selasa (14/5) dini hari WIB.

Fiorentina mengawali pertandingan babak pertama dengan berusaha menyerang pertahanan Milan. Memasuki menit keempat, Luis Muriel mengancam dikala ia bisa mengiiring bola dari sisi kiri dengan meliuk-liuk sebelum melepaskan tembakan keras, namun kiper Gianluigi Donnarumma bisa memblok perjuangan sang striker.

Pada menit ke-18, Muriel kembali mengancam, kali ini lewat tendangan bebas, namun hanya melambung di atas mistar gawang.

Gelandang asal Turki, Calhanoglu, memaksimalkan umpan crossing Suso dengan sundulan kepala sehingga sang winger bisa memecahkan kebuntuan untuk Milan pada menit ke-35.

Tertinggal, Fiorentina berusaha keras menyamakan kedudukan. Tujuh menit sehabis turun minum, Federico Chiesa mempunyai peluang lewat sebuah tembakan, namun hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-54, Kevin Mirallas menerima umpan terobosan dari Chiesa sehabis bisa melewati penjagaan bek tim tamu, namun tembakan kaki kirinya bisa ditangkap Donnarumma.

Chiesa kembali menerima peluang emas pada menit ke-79, namun tembakan kerasnya bisa diblok Donnarumma. Bola reboud kemudian disapu higienis Alessio Romagnoli. Hingga pertandingan berakhir, Milan bisa menjaga keunggulan dan meraih kemenangan yang penting ini.

Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella dipaksa masih harus menunggu untuk kemenangan pertamanya semenjak menangani tim satu bulan yang lalu.

BACA JUGA:  OT Group Dukung Sail Nias 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here