Polisi Belum Bisa Pastikan Jumlah Napi Kabur dari Rutan Siak

0
82
Polisi Belum Bisa Pastikan Jumlah Napi Kabur dari Rutan Siak
Polisi Belum Bisa Pastikan Jumlah Napi Kabur dari Rutan Siak

Kebakaran yang melanda Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak, Riau, Sabtu (11/5/2019) berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran diduga sebab kerusuhan yang terjadi di dalam rutan.

Kebakaran tersebut menimbulkan para narapidana kabur. Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyampaikan dikala ini 110 napi sudah diamankan oleh polisi.

Polisi juga belum mampu memastikan jumlah tahanan yang kabur dari Rutan Siak. Sementara itu tercatat ada 648 napi di Rutan Siak. Polisi masih terus melaksanakan pengecekan terhadap jumlah napi yang kabur.

“110 sudah ada dalam pengawasan kita. Tinggal kini kita sedang berusaha untuk masuk ke dalam sebab kini kondisi kebakaran sudah dipadamkan” ujar Widodo

“Yang ada di dalam itu kita akan cek jumlahnya berapa sehingga kita mampu tahu, yang ada di luar 110, yang di dalam berapa. Sehingga 648 dikurangi itu berarti ada yang lari” terang Widodo.

Sebelum terjadi kebakaran, petugas rutan melaksanakan penertiban dan mengamankan beberapa napi yang kedapatan memakai narkoba. Napi lainnya tidak terima rekannya diamankan oleh petugas kemudian menciptakan kerusuhan yang berujung pada kebakaran.

BACA JUGA:  Microsoft Resmi Merilis Office 365 di App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here