Ancam Bunuh Trump, Pria AS Didakwa Penjara 140 Tahun

0
11
Ancam Bunuh Trump, Pria AS Didakwa Penjara 140 Tahun
Ancam Bunuh Trump, Pria AS Didakwa Penjara 140 Tahun

Seorang laki-laki berjulukan Gary Gravelle telah didakwa di pengadilan Connecticut, Amerika Serikat (AS). Dia mungkin menjalani eksekusi penjara 140 tahun sehabis mengancam akan membunuh Presiden Donald Trump.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin (13/5), jaksa menyampaikan laki-laki berusia 51 tahun itu mengirim ancaman bom dan surat berisi abu putih yang mencurigakan kepada orang lain.

Menurut dokumen pengadilan, Gravelle didakwa dengan 16 dakwaan, termasuk bahwa ia mengancam presiden pada September 2018 dengan mengirimkan sepucuk amplop berisi abu putih dan pesan goresan pena tangan “You Die”.

Menurut surat dakwaan tersebut, Gravelle mengirim amplop yang serupa ke satu sinagog, satu masjid, dan satu tubuh dari Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna (NAACP).

“Catatan menyebut abu itu yakni biotoxin tetapi ternyata tidak berbahaya, kata para pejabat.

Gravelle juga mengirim email dan menciptakan panggilan telepon yang mengancam bahwa ia akan meledakkan bom di Vermont, Washington dan di banyak sekali lokasi di Connecticut, termasuk gedung-gedung pemerintah dan akomodasi kesehatan mental.

Jika dinyatakan bersalah dari semua 16 tuduhan, Gravelle mampu menghadapi eksekusi penjara maksimum 140 tahun.

Menurut pernyataan Jaksa AS John Durham pada hari Jumat, Gravelle sebelumnya dijatuhi eksekusi pada tahun 2013. Dia mengirim pesan komunikasi yang mengancam dan telah dibebaskan di bawah pengawasan federal hingga penangkapannya atas tuduhan gres tahun lalu.

Sejauh ini, tidak segera terang apakah Gravelle punya pengacara.

BACA JUGA:  Belanda Taklukkan Prancis, Jerman Terdegradasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here