Masyarakat Bengkulu Minta Stok Daging Beku Impor Ditambah

0
12
Masyarakat Bengkulu Minta Stok Daging Beku Impor Ditambah
Masyarakat Bengkulu Minta Stok Daging Beku Impor Ditambah

Devisi Regional (Divre) Bulog Bengkulu tambah pasokan daging kerbau beku impor asal India sebanyak 20 ton guna mengatasi seruan masyarakat selama bulan bulan puasa sampai menghadapi Idul Fitri mendatang.

“Kita menambah stok daging kerbau beku impor asal India sebanyak 20 ton di Bengkulu, guna mengatasi seruan daging selama bulan Ramandan sampai Hari Raya Idul Fitri mendatang,” kata Kepala Divre Bulog Bengkulu, Defrizal, di Bengkulu, Selasa (14/5/2019).
.
Ia mengatakan, stok daging diperkirakan mampu mengatasi kebutuhan masyarakat Bengkulu, selama 8-10 hari kedepan. Sebab, rata-rata seruan daging beku impor di Bengkulu, sekitar 2 ton/hari.

Namun, semenjak bulan bulan puasa seruan daging beku impor di Kota Bengkulu meningkat tajam berkisar 3-4 ton/hari, dan seruan ini mampu di atasi dengan baik. Sebab, stok daging beku di Bulog Bengkulu tersedia dalam jumlah banyak.

“Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir dengan persedian daging di Bengkulu, sebab stoknya daging impor milik Bulog masih cukup banyak, sehingga berapapun seruan masyarakat mampu kita atasi,” ujarnya.

Sesuai ketentuan pemerintah harga daging kerbau beku impor asal India dijual Divre Bulog Bengkulu sebesar Rp 80.000/kg dan harga ini tidak akan mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Jika meski menjelang Idulfitri nanti seruan daging beku impor di Bengkulu meningkat tajam dari biasanya, tapi harga tidak akan dinaikan tetap sebesar Rp 80.000/kg,” ujarnya

Defrizal menambahkan, masyarakat dibolehkan membeli daging pribadi ke Bulog setempat, sebab stoknya tersedia setiap dikala di Bengkulu. “Bagi masyarakat yang membutuhkan daging dalam jumlah banyak silakan tiba kantor Bulog akan kita layani dengan baik,” ujarnya.

Terkait stok daging infor di Bengkulu menghadapi Hari Raya Idul Fitri awal Juni menfatang, Kepala Divre Bulog Bengkulu mengatakan, pihaknya akan mendatangkan lagi daging impor dari Jakarta ke Bentkulu dalam waktu dekat.

BACA JUGA:  Pogba Ribut dengan Suporter Man United

“Kita akan mendatangkan lagi daging impor dari Jakarta ke Bengkulu mencapai belasan ton guna menambah stok yang ada dikala ini. Dengan demikian, stok daging beku di Bengkulu semakin banyak, sehingga jikalau terjadi peningkatan seruan daging dari konsumen mampu di atasi dengan baik,” ujarnya.

Dari pantuan SP di Pasar Panorama, Kota Bengkulu, Rabu (15/5) pagi, stok daging sapi segar ditangan pedagang dikala ini tersedia dengan baik dan harganya sampai memasuki hari ke-10 bulan puasa masih stabil Rp 100.000/kg.

Meski awal puasa harga daging sapi segar di Kota Bengkulu, sempat menyentuh angka Rp 120.000/kg. Hal ini terjadi sebab seruan daging dari masyarakat memasuki bulan bulan puasa meningkat dari biasanya.

Namun, sehabis bulan puasa berjalan satu pekan harga daging sapi segar di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu, kembali turun menjadi Rp 100.000/kg dan stoknya melimpah, serta seruan barang tersebut dari konsumen juga kembali stabil dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here