Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Pecah-pecah

0
495
Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Pecah Pecah
Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Pecah Pecah

LEBIHCEPAT.COM – Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Pecah-pecah Di musim dingin, kulit sering kering, pecah-pecah dan mengelupas, berjamur, membuat wanita tidak percaya diri, karena mempengaruhi kecantikannya. Jadi bagaimana mengatasi kulit kering dan pecah-pecah di musim dingin dan bagaimana melembabkan kulit secara efektif?

Penyebab kulit kering di musim dingin

Cuaca adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kulit dengan mengurangi suhu, cahaya dan kelembaban. Tergantung lokasi masing-masing kulit yang memiliki tingkat kering berbeda-beada.

Secara khusus, mereka yang menderita penyakit kulit ikan akan lebih parah karena fungsi berkeringat dan lendir kulit berkurang secara signifikan dibandingkan dengan orang normal. Ketika menjadi lebih dingin, sisik tampak lebih jelas, kulit akan bersisik seperti kulit ikan.

Bagaimana menjaga kulit kering dan pecah-pecah di musim dingin?

Ketika kulit kering, bersisik, pecah-pecah dan gatal. Jika orang tersebut menggaruk, menggosok akan sangat mudah membuat kulit tergores, luka atau terinfeksi.

Penyebab kering dan pecah-pecah di musim dingin

  • Karena menipisnya minyak alami di dalam tubuh
  • Paparan terlalu banyak sabun dan air.
  • Terlalu panas akan mengeringkan kulit
  • Air rendaman panas menyebabkan kulit kehilangan kadar air alami.
  • Rendam tangan Anda dalam air terlalu lama tanpa menggunakan alat pelindung.
  • Cuci pakaian dengan deterjen yang kuat untuk membuat kulit alergi.
  • Jangan merawat kulit Anda secara teratur.
  • Seringnya penggunaan pemanas di rumah juga membuat kulit kering.
  • Diet yang tidak sehat tidak memiliki asam lemak esensial.
  • Selain itu, cuaca dingin, kelembaban rendah dikombinasikan dengan sinar matahari dan angin juga menyebabkan kulit retak.

Saran dari dokter membantu mencegah dan memperbaiki kondisi

Dokter kecantiikan mengatakan bahwa jika metode perawatan kulit yang tepat akan membatasi kemungkinan kulit kering dan orang dapat mengambil langkah-langkah berikut:

Mandi dengan benar : Orang tidak boleh mandi terlalu panas karena akan mengurangi lapisan lemak pada kulit untuk mengeringkan kulit. Jangan mandi dengan air dingin, mandi dengan air hangat adalah yang terbaik. Selain itu, perlu dicatat bahwa waktu mandi harus lebih pendek dari hari-hari musim panas karena jika waktu mandi yang lama akan membuat lapisan pelindung kulit sebum menjadi kering, pecah-pecah dan cepat menua.

BACA JUGA:  Perawatan Yang Tepat Untuk Kulit Berminyak Saat Berjerawat

Saat mandi harus lembut, jangan menggosok kuas yang kuat. Anda bisa mandi dengan jus lemon dicampur atau sedikit garam di kamar mandi.

Minum air yang cukup: Hari-hari yang kering perlu minum lebih banyak air. Minum 200-300ml air setiap pagi. 2-3 kali untuk menyerap handuk lembab di permukaan sekitar 1-2 menit untuk mengeringkan kulit dan meregangkan. Makan lebih banyak buah, sayuran.

Batasi paparan sinar matahari: Saat keluar untuk membatasi paparan angin kering, kenakan pakaian hangat, sarung tangan sering. Musim dingin juga harus menggunakan tabir surya SPF untuk melindungi kulit.

Gunakan pelembab: Menggunakan pelembab akan membantu melembabkan kulit dengan sangat baik. Segera setelah kulit lembab, aplikasikan pelembap langsung ke kulit yang kering dan pecah-pecah untuk meningkatkan kelembapan dan menstimulasi regenerasi kulit. Dapat menggunakan krim pelembab setiap hari. Jika Anda memiliki ruam merah, gatal, Anda bisa minum krim steroid 5 hingga 15 hari.

Bagaimana menjaga kulit tetap halus di musim dingin

Menurut dokter spesialis kulit, pilihan pelembab dan menggunakannya juga harus diperhatikan. Esens pelembab sangat berguna untuk kulit kering, tetapi jika digunakan secara tidak benar atau membeli krim palsu, kualitas buruk, efek sebaliknya. Pengguna mungkin merasa kesal. Terlalu banyak, terlalu tebal akan menyumbat pori-pori, menyebabkan kulit menjadi ruam kulit.

Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk menggunakan pelembab yang baik yang cocok untuk setiap jenis kulit dan khusus untuk kulit kering yang pecah-pecah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here