Perawatan Yang Tepat Untuk Kulit Berminyak Saat Berjerawat

0
458
Perawatan Yang Tepat Untuk Kulit Berminyak Saat Berjerawat
Perawatan Yang Tepat Untuk Kulit Berminyak Saat Berjerawat

LEBIHCEPAT.COM – Perawatan Yang Tepat Untuk Kulit Berminyak Saat Berjerawat Perawatan kulit berminyak yang tidak tepat akan menyumbat pori-pori dan menciptakan kondisi untuk pembentukan jerawat. Ketahui cara menangani masalah ini, Anda tidak akan lagi takut jerawat muncul.

Perawatan yang tepat untuk kulit berminyak saat berjerawat

Kulit berminyak selalu membuat Anda sangat tidak nyaman karena kulit berminyak mudah berjerawat dan riasannya sangat cepat pudar dan kusam. Perawatan kulit berminyak akan menyebabkan Anda memiliki banyak masalah terkait jerawat dan sulit disembuhkan. Namun kami menjaga cara yang benar untuk menikmati keuntungan kulit berminyak yaitu kulit yang sehat, sulit mengiritasi dan penuaan panjang dibandingkan jenis kulit lainnya.

1. Cuci muka dua kali sehari

Ini mungkin sesuatu yang sudah sering Anda dengar, tetapi ini benar-benar prinsip yang sangat penting. Jika Anda mencuci wajah dengan keratin yang cukup, itu akan menyebabkan kulit untuk menghilangkan jerawat, sementara mencuci muka terlalu banyak akan menyebabkan kerusakan pada kulit, menyebabkan kulit kehilangan lapisan pelindung lipidnya. Sarannya adalah untuk memilih jenis pembersih wajah yang tepat untuk kulit berminyak, pH 5 – 6, busa dalam dan pijat dengan lembut dan cuci sampai bersih dengan air.

2. Gunakan kulit astringen

Anda dapat menggunakan exfoliant kimia untuk membersihkan kulit secara mendalam dan mengurangi kelebihan minyak. Jika Anda khawatir BHA bisa mendorong jerawat, maka gunakan AHA untuk melembutkan dan mengangkat sel kulit mati. Alternatif yang lebih aman dan lebih ekonomis adalah kemampuan untuk membersihkan kulit dan mengurangi munculnya bintik-bintik hitam, yaitu ekstrak witch hazel.

3. Prioritaskan produk yang tidak mengandung minyak dan berikan air ke kulit

Batasi produk minyak, tetapi pilih produk berbasis air untuk kulit Anda. Saat terhidrasi sepenuhnya, kulit Anda akan tertahan untuk melembapkan kulit, membuatnya halus dan kusam. Ini berlaku untuk pelembab, tabir surya dan makeup. Anda juga harus memprioritaskan produk noncomedogenic (non-jerawat) pada kemasan dan memilih krim gel daripada krim dan salep.

4. Jangan menggosok terlalu kuat pada kulit Anda

Minyak-minyak kulit memiliki kecenderungan untuk menggosok kulit dengan baik ketika pemutihan, pembersihan atau pengelupasan kulit. Ini sangat salah, akan membuat kulit Anda lebih mudah tersinggung dan membuat situasi jerawat bertambah buruk. Apapun jenis kulit harus dihargai dan hindari menggosok dengan kuat. Metode yang kuat tidak membantu Anda menyingkirkan jerawat dan lendir pada kulit Anda. Semakin banyak jerawat Anda harus menjauhi jenis pengelupasan kulit atau menggunakan lebih banyak kekuatan untuk membersihkan kulit.

BACA JUGA:  7 jenis  kosmetik alami yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan

5. Pahami pori-pori Anda

Kulit berminyak selalu disertai dengan pori-pori besar dan jerawat dengan mudah. Setiap intervensi cepat dan agresif di spa hanya memiliki efek sementara dan cukup mudah mengiritasi kulit Anda. Pori-pori bukan pintu sehingga Anda dapat menutup dan membuka dengan mudah, jadi bersabarlah. Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kulit Anda bersih dan melembabkan setiap hari kerja keras, pori-pori Anda akan jauh lebih baik.

Hal yang perlu diperhatikan saat merawat kulit berminyak dan berjerawat

  • Jangan memeras jerawat. Jika Anda tidak ingin jerawat lebih tebal, jangan sentuh atau remas jerawat, tetapi ini adalah penyebab jerawat lebih banyak dan jika tidak berjerawat dengan benar dapat menyebabkan infeksi pada kulit dan membuat kulit menjadi dalam. Sama sekali tidak ada jerawat, jika terlalu banyak jerawat, carilah dokter kulit untuk diperlakukan dengan benar.
  • Jangan gunakan produk yang terlalu berminyak. Anda harus ingat bahwa lendir selain kulit berisiko jerawat, ia memiliki peran melembabkan dan melumasi kulit. Karena itu, jika kulit benar-benar kering, maka menjadi kering.
  • Jangan lewatkan zona T. Di daerah ini, kelenjar sebaceous jauh lebih aktif daripada yang lain, dan ini adalah tempat pori-pori sangat menonjol, bahkan untuk orang-orang dengan kulit normal atau berminyak. kering. Karena itu, kulit butuh perawatan lebih, ketika wajah membutuhkan lebih banyak perhatian daripada kulit.
  • Jangan makan makanan pedas dan makanan berminyak. Hindari makanan yang mudah mengiritasi jerawat, seperti cabai, lada, dan makanan laut dan batasi makanan berlemak tinggi untuk mengurangi produksi sebun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here