Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita Jepang

0
117
Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita Jepang
Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita Jepang

LEBIHCEPAT.COM – Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita Jepang Wanita Jepang merawat diri mereka sepenuhnya baik di dalam maupun di luar. Rahasia perawatan kecantikan dari negara sakura hanya mengatur pola makanan dan gaya hidup sehat yang membuat mereka selalu tampil cantik, muda dan langsing.

Dengan hanya mengontrol makanan yang dimakan dan memiliki gaya hidup sehat seperti orang Jepang, Anda bisa memiliki tubuh yang indah, muda dan langsing. Di negara sakura ini kriteria makanan harus memastikan kesehatan dan umur panjang. Faktanya negara Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat umur panjang sampai 100 tahun tertinggi di dunia.

Rahasia perawatan kecantikan wanita Jepang

Minum teh hijau

Bubuk teh hijau (matcha) terbuat dari daun teh berkualitas terbaik. Membawa daun teh kering dan kemudian menggiling daun menjadi bubuk halus dan teh matcha sering digunakan dalam upacara minum teh di jepang.

Teh hijau tidak hanya lezat tetapi juga baik untuk kesehatan. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas, memperlambat proses penuaan, dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, penggunaan teh hijau dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kanker.

Menurut sebuah studi tahun 2006, orang dewasa di Jepang yang secara teratur mengkonsumsi teh hijau memiliki tingkat kematian yang sangat rendah karena penyakit kardiovaskular. Menurut penelitian, orang Jepang yang minum 5 cangkir teh per hari memiliki tingkat kematian kurang dari 26%.

Tips dari orang jepang untuk memiliki umur panjang dan tubuh yang ramping hanya dengan minum teh hijau, makan makanan fermentasi, makan seafood, berjalan, masak sehat, membagi makanan menjadi makan kecil, dan berlatih seni bela diri.

Gunakan makanan yang difermentasi

Orang Jepang sering makan makanan yang difermentasi seperti kefir, teh kombucha, acar garam, salad sauerkraut, sup miso, kimchi dan taoge tempe yang difermentasi.
Makanan yang mengalami fermentasi memiliki mikroorganisme yang sama seperti gula dan pati dalam makanan yang membentuk asam laktat. Fermentasi membantu menjaga nutrisi alami yang ditemukan dalam makanan, enzim yang bermanfaat, vitamin B, asam lemak omega-3 dan probiotik.

Pada saat yang sama, proses fermentasi meningkatkan flora usus dan menguraikan makanan dalam bentuk pencernaan yang lebih mudah, yang memfasilitasi proses pencernaan untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Selain itu, penambahan enzim ragi juga dapat mengeluarkan racun berbahaya, logam berat dari jaringan

Studi ini juga menyoroti pentingnya bahwa makanan fermentasi non-susu dan herbal memiliki efek positif pada usus.

Makan seafood

Tidak seperti orang Amerika, orang Jepang makan seafood lebih banyak daripada daging merah – makanan yang mempengaruhi kesehatan seperti obesitas, kolesterol tinggi dan peradangan.

Secara umum, diet utama orang Jepang adalah nasi, pho, seafood, karena negara matahari terbit dikelilingi oleh laut. Oleh karena itu, di Jepang ada sumber daya makanan laut yang melimpah dan beragam termasuk tuna, salmon, mackerel dan udang.

BACA JUGA:  Cara Memahami perawatan kulit yang tepat

Secara khusus, ikan memiliki banyak kegunaan, karena ikan kaya protein, banyak nutrisi lemah dan asam lemak omega-3 baik untuk otak, kesehatan jantung dan bagian tubuh.
Asam lemak Omega-3 sangat membantu dalam mengurangi kelebihan lemak di dalam tubuh, terutama lemak perut. Selain itu, makanan laut juga memiliki anti-inflamasi dan baik untuk sistem saraf.

Omega-3 adalah sumber yang baik untuk menghaluskan kulit, mencegah gangguan kulit seperti dermatitis, psoriasis, akne vulgaris, kanker kulit jinak dan ganas.
Orang Jepang percaya bahwa semakin baik ikan, semakin baik untuk tubuh manusia. Ini juga alasan bahwa Jepang memiliki banyak hidangan yang dibuat dari berbagai jenis ikan, termasuk ikan hidup, ikan bakar, ikan goreng, ikan kukus.

Makan makanan kecil setiap hari

Ini juga terlihat dalam budaya kuliner masyarakat di negeri sakura. Membagi makanan menjadi makanan yang lebih kecil dapat menyebabkan Anda menurunkan asupan kalori, membatasi asupan kalori Anda untuk menambah berat badan.

Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, mungkin lebih penting untuk makan makanan kecil di siang hari daripada di menu.

  • Ditampilkan dalam makanan Jepang yang harus kita ketahui:
  • Jangan mengambil makanan langsung pada piring nasi.
  • Apapun hidangannya, jangan bawa piring ke dalam makanan besar.
  • Makanan segar selalu menjadi pilihan pertama.

Berjalan adalah kegiatan sehari-hari yang tak tergantikan

Di Jepang, pria dan wanita sering berjalan. Jalan kaki adalah bentuk olahraga yang luar biasa untuk memiliki tubuh ramping dan ramping.

Berjalan tidak hanya menurunkan berat badan dengan mudah tetapi juga baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan energi, suasana hati, dan mengurangi stres.

Populasi Jepang ramai di kota-kota. Ada banyak orang memilih untuk bepergian dengan kereta bawah tanah, kereta api. Ini berarti pindah ke stasiun dan kembali ke rumah, mereka harus berjalan atau naik sepeda.

Berjalan tidak hanya baik untuk kesehatan orang dewasa tetapi anak-anak harus pergi ke sekolah daripada harus membawa orang tua mereka untuk menjemput mereka.
Selain berjalan kaki, bersepeda juga sangat berguna untuk berolahraga.

Tips yang harus diperhatikan :

  • Waktu untuk makan untuk orang Jepang adalah momen yang sakral karena ini adalah waktu ketika orang-orang harus berkumpul bersama untuk makan siang.
  • Orang jepang juga tidak pernah membiasakan makan sambil menonton TV. Pada saat yang sama, makanan yang disajikan juga harus memastikan makanan sehat, dan hanya makan di meja makan.
  • Saat makan, orang jepang biasanya makan dengan lambat sehingga perut memiliki waktu untuk memeras, menangani jumlah pakan yang baru saja diterima dan mengirimkan sinyal ke otak untuk memberi sinyal jumlah makanan yang cukup untuk tubuh.
  • Mengunyah pelan berarti Anda lebih kenyang daripada maklan cepat, sinyal dari perut ke sistem saraf pusat akan menandakan bahwa perut sudah penuh. Ini akan mengontrol makan berlebihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here