Rahasia Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Efektif

0
118
Rahasia Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Efektif
Rahasia Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Efektif

LEBIHCEPAT.COM – Rahasia Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Efektif Menurunkan berat badan adalah pekerjaan yang sulit bahkan jika Anda sedang diet ketat dan rutin berolahraga. Apakah Anda melewatkan langkah mengaktifkan hormon penurun berat badan di dalam tubuh Anda?

Rahasia untuk menurunkan berat badan dengan efektif

1. Konsumsi protein

Leptin adalah hormon penghasil lemak yang berfungsi sebagai komunikasi dengan otak saat kita makan. Ini memberitahu otak bahwa tubuh telah memuat cukup energi untuk bekerja atau tidak. Cukup berarti kita kenyang, tidak perlu makan lagi. Sebaliknya, jika tubuh tidak memiliki resistensi leptin atau leptin, kita akan sering merasa lapar dan makan tanpa henti, menyebabkan kelebihan berat badan, obesitas.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan olahan atau makanan berlemak tinggi dapat menyebabkan peradangan, bukan sensitisasi leptin. Di sisi lain, makanan sehat seperti susu, ikan, kacang almond, kacang-kacangan membantu otak memperkuat kemampuan ini, yang harus ditambahkan ke makanan sehari-hari kita.

2. Jangan melewatkan makan

Pantang tidak pernah dianggap sebagai metode penurunan berat badan yang baik. Makan tepat pada waktu yang tepat, berkontribusi pada aktivasi hormon penurun berat badan, dan juga dapat meningkatkan efisiensi metabolisme dalam tubuh sebesar 10%.

3. Cukup tidur

Apakah Anda ingat teman baik Anda leptin? Hormon ini tidak hanya diterima oleh otak melalui makan, tetapi juga diproduksi saat kita tidur. Jika Anda tidur kurang dari 6 jam sehari, kemungkinan mendapatkan cukup lepresan dalam tubuh tidak akan tinggi, dalam jangka panjang meninggalkan banyak postmodern.

4. Angkat Berat

Ketika kita mendorong beban, tubuh memproduksi hormon testosteron dalam jumlah besar untuk membantu memperkuat otot. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ini juga merupakan hormon yang mendukung penurunan berat badan yang efektif bersama leptik. Tetapi penting untuk dicatat bahwa pelatihan serius untuk melepaskan lebih banyak testosteron berguna dalam memerangi kelebihan berat badan dan obesitas.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Cuaca Dingin

5. Lakukan latihan pernapasan

Bernapas tidak sesederhana yang dibayangkan banyak orang. Jika kita bernapas dengan benar maka akan membangkitkan hormon kelenjar adrenalin yaitu hormon memainkan peran penting dalam meningkatkan metabolisme.

6. Tingkatkan hormon oxytocin

Oksitosin adalah salah satu hormon yang merangsang relaksasi, kegembiraan dan penghapusan tekanan. Apa hubungannya ini dengan penurunan berat badan? Ya! Ketika bosan, di bawah tekanan, orang menemukan makanan, terutama makanan sampah dan sering tidak cukup tenang untuk mengendalikan diet mereka. Karena itu, bekerja keras untuk mencintai hormon akan membantu Anda merasa lebih mencintai dan bertanggung jawab untuk diri sendiri.

Ada banyak cara untuk meningkatkan laju pelepasan oksitosin yang dapat kita lakukan, seperti bermain dengan hewan peliharaan atau mengekspresikan gerakan cinta kepada kerabat dan teman.

7. Batasi konsumsi gula

Ketika kita makan terlalu banyak gula, pankreas terpaksa melepaskan lebih banyak insulin daripada mengatur gula darah. Seiring waktu, ketika pankreas tidak dapat memproduksi insulin yang cukup, kadar gula darah meningkat, menyebabkan diabetes.

Selain diabetes, makan banyak gula juga menyebabkan banyak penyakit serius lainnya, termasuk kegemukan. Dengan membatasi konsumsi makanan manis, terutama permen, minuman ringan, menjaga kadar insulin dalam darah, berat badan dan kesehatan kita akan lebih terkontrol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here