BPN: Penahanan Lieus Sungkharisma Ditangguhkan Hari Ini

0
96
BPN: Penahanan Lieus Sungkharisma Ditangguhkan Hari Ini
BPN: Penahanan Lieus Sungkharisma Ditangguhkan Hari Ini

Direktur Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad, telah mengajukan surat jaminan permohonan penangguhan penahanan terhadap tersangka Lieus Sungkharisma, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. Kemungkinan, Lieus akan ditangguhkan penahanannya hari ini.

Selain Lieus, rencananya Dasco juga akan menjadi penjamin tersangka Mustofa Nahrawardaya yang ditahan di Bareskrim Mabes Polri. Termasuk, 58 orang yang ditangkap dalam kerusuhan massa pada agresi demo, di Gedung Bawaslu, tanggal 21-22 Mei 2019 lalu.

“Secara langsung sudah mengajukan surat jaminan untuk penanggujan penahanan pak Lieus Sungkharisma, tadi sudah diberikan kepada penyidik dan Insyaallah hari ini akan dikeluarkan dari tahanan Polda Metro,” ujar Sufmi Dasco Ahmad, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/6/2019).

Dikatakan Sufmi Dasco Ahmad, proses pengajuan permohonan penangguhan penahanan sudah dikomunikasikan dengan penyidik semenjak beberapa hari belakangan ini. Kemungkinan, Lieus akan ditangguhkan sore nanti.

“Iya hari ini pak Lieus rencananya dikeluarkan, sehabis surat penangguhannya tadi diproses. Agak sore nanti (ditangguhkannya). Iya kami sudah bicara dan komunikasinya bukan gres hari ini saja, sudah dua hari kami komunikasikan, dan tadi sudah bertemu penyidik dan ketemu pak Lieus juga. Insyaallah hari ini akan diselesaikan,” ungkap Sufmi Dasco Ahmad yang juga anggota Komisi III dewan perwakilan rakyat RI itu.

Menyoal apakah juga akan menjamin penangguhan penahanan tersangka Eggi Sudjana dan Kivlan Zen, Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, pihaknya masih akan membahasnya dengan tim kuasa hukum.

“Saya nanti masih koordinasikan dengan kawan-kawan, skemanya mirip apa. Tapi yang niscaya hari ini aku menjamin penangguhan dua orang yaitu, Lieus dan Mustofa (Mustofa Nahrawardaya, di Bareskrim Mabes Polri),” kata Sufmi Dasco Ahmad.

BACA JUGA:  Wajah Baru Art Jakarta 2019

Sufmi Dasco Ahmad menambahkan, dirinya juga menjamin penangguhan 58 orang yang ditangkap terkait kerusuhan massa dalam agresi demo, di Bawaslu. “Iya termasuk (58 orang), yang kini lagi ditahan di Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat,” tandas Sufmi Dasco Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here