400 WNI Rayakan Lebaran di KBRI Beijing

0
98
400 WNI Rayakan Lebaran di KBRI Beijing
400 WNI Rayakan Lebaran di KBRI Beijing

Pekik takbir dan selawat membuka Salat Lebaran berjemaah di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing, Tiongkok, Rabu (5/6/2019) pukul 08.00 waktu setempat. Salat Id tersebut diikuti oleh sekitar 400 warga negara Indonesia (WNI), yang lebih banyak didominasi ialah mahasiswa, dan seluruh staf KBRI Beijing.

Selepas Salat Id, masyarakat Indonesia yang hadir mengikuti program ramah tamah di Wisma Indonesia KBRI Beijing untuk saling bersilaturahmi.

Dalam ceramahnya, Ustad Taufik selaku imam Salat Id, menyampaikan puasa mampu membentuk huruf seseorang. Dia juga mendorong umat semoga melalui bulan puasa mampu menebarkan kedamaian dan keselamatan kepada sesama melalui kehidupan kita sehari-hari.

Menurut Ustad Taufik, saling memaafkan antarsesama mampu kembali mengikat persaudaraan dan tali silaturahmi.

“Hari Raya Lebaran 1440 Hijriah dibutuhkan mampu lebih memperkuat jalinan ukhuwah di antara sesama umat manusia,” ujar Ustad Taufik, mirip dikutip dari siaran pers KBRI Beijing, Rabu (5/6/2019).

Dalam program halalbihalal di Wisma Indonesia tersaji menu khas Lebaran di tanah air, mirip lontong sayur, opor ayam, kambing guling, dan masakan lainnya.

Duta Besar RI untuk Tiongkok dan Mongolia, Djauhari Oratmangun beserta istri ikut berbaur dengan segenap masyarakat Indonesia bersukacita merayakan Idulfitri.

Kehangatan dan kebersamaan dengan seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Beijing dan sekitarnya memberikan kerinduan akan tanah air setidaknya terobati lewat perayaan halalbihalal tersebut. Momen Lebaran di KBRI Beijing dibutuhkan mampu memperkuat rasa kebersamaan seluruh warga Indonesia yang berada di Tiongkok.

BACA JUGA:  Pemerintah Pisahkan Pencairan THR dan Gaji ke-13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here