Roberto Mancini Puji Karakter Pemain Italia

0
12
Roberto Mancini Puji Karakter Pemain Italia
Roberto Mancini Puji Karakter Pemain Italia

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memuji aksara dan mental anak asuhnya ketika menang tipis 2-1 atas Bosnia-Herzegovina pada pertandingan keempat Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Pasalnya, mereka sempat tertinggal sebelum berhasil membalikkan keadaan.

Kemenangan tipis tidak terlepas dari penampilan yang tidak terlalu menggigit sepanjang babak pertama sebab para pemain Gli Azzuri tidak bermain efektif, terutama dalam hal menekan lawan.

“Jarak antara pemain masih terlalu jauh. Namun, hal mirip ini bisa terjadi sebab faktor kelelahan akhir bermain hanya dalam selang tiga hari,” kata Roberto Mancini sehabis pertandingan sebagaimana dikutip dari Uefa.com.

Mantan instruktur Manchester City dan Inter Milan itu melanjutkan, “Sebelum pertandingan, kami sudah yakin akan menang. Karena itu, ketika tertinggal, kami tetap tenang. Kami hanya butuh sesuatu mirip gol pertama yang dicetak Insigne.”

Mancini mengaku kemenangan atas Bosnia tidak diraih dengan mudah. Karena itu ia harus memuji aksara timnya yang bisa berdiri meski sudah tertinggal terlebih dahulu.

“Bosnia bermain sangat bagus. Kekalahan dari Finlandia sedikit mengganjal perjalanan mereka (di Piala Eropa 2020). Saya tahu, ini sabung tersulit di grup ini. Pjanic dan Dzeko bermain anggun sekali, tetapi kami menunjukkan aksara dan kemampuan mencetak gol dalam situasi apa pun,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Gara-gara Cendol, Malaysia-Singapura “Perang”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here