7 Cara Mengatasi Strech Mark Selama Kehamilan

0
463
7 Cara Mengatasi Strech Mark Selama Kehamilan
7 Cara Mengatasi Strech Mark Selama Kehamilan

LEBIHCEPAT.COM – 7 Cara Mengatasi Strech Mark Selama Kehamilan Makan ikan salmon, kedelai akan membantu ibu hamil menambah kolagen, vitamin E ke kulit, meningkatkan elastisitas dan mengurangi risiko stretch mark.

Selama kehamilan, karena pertumbuhan janin yang cepat, perut juga tumbuh besar, kulit perut meregang dan serat kolagen pecah, menghasilkan stretch mark. Ini adalah fenomena umum dalam kehamilan tetapi tidak mudah diobati setelah melahirkan. Karena itu, yang terbaik adalah mencegah stretch mark saat hamil.

7 Cara mengatasi strech mark selama kehamilan

Untuk meningkatkan elastisitas kulit untuk mengurangi risiko stretch mark, ibu hamil harus memperhatikan suplemen nutrisi mengandung kolagen, vitamin E. Berikut adalah 7 makanan yang membantu mencegah stretch mark ketika hamil:

Tomat

Dengan jumlah antioksidan, vitamin C berlimpah, tomat adalah makanan yang membantu mencegah stretch mark untuk ibu hamil. Selain itu, nutrisi dalam tomat juga membantu mengurangi kerutan secara efektif bagi wanita.

Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin A, vitamin C, dan karoten untuk membantu memperkuat kulit, mencegah kerusakan karena pertumbuhan tubuh yang cepat selama kehamilan dan menjaga elastisitas kulit.

Buah kiwi

Buah ini kaya serat, vitamin B, C, D, kalsium, fosfor, kalium dan banyak mineral, elemen jejak. Nutrisi ini membantu untuk menghambat lesi kulit dan membantu memutihkan kulit.

Salmon

Makan lebih banyak ikan dan kulit ikan khusus untuk membantu memperkuat kolagen untuk melindungi kulit dari pecahnya selama kehamilan. Makanan ini juga membantu mencegah penuaan kulit.

Alpukat

Makanan ini mengandung banyak protein, karbohidrat, lemak, kolagen, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, vitamin A, D, E, K … untuk membantu mengurangi keriput dan mencegah stretch mark.

Kedelai

Kedelai adalah sumber vitamin E yang baik untuk membantu menekan proses penuaan, meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki pigmentasi kulit untuk wanita hamil.

BACA JUGA:  Perawatan Kecantikan Yang Harus Dipertimbangkan Ketika Anda Hamil

Rumput laut

Ini adalah sumber mineral yang kaya, yang membantu mencegah sekresi minyak. Rumput laut juga kaya akan karoten, vitamin B1 dan banyak vitamin lain yang membantu mencegah penuaan dan mengurangi kerutan dan retakan yang disebabkan oleh stretch mark.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda semua tentang 7 Cara mengatasi strech mark selama kehamilan. Semoga dengan adanya informasi ini, Anda dapat mencegah munculnya stretchmark selama kehamilan, agar setelah melahirkan Anda akan tetap memiliki kulit yang halus dan mulus tanpa adanya tanda peregangan stretchmark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here