9 Jenis Makanan Yang Membantu Merawat Kecantikan Ibu Hamil

0
445
10 Jenis Makanan Yang Membantu Merawat Kecantikan Ibu Hamil
10 Jenis Makanan Yang Membantu Merawat Kecantikan Ibu Hamil

LEBIHCEPAT.COM – 9 Jenis Makanan Yang Membantu Merawat Kecantikan Ibu Hamil Suplemen harian dari makanan berikut akan membantu mencegah pigmentasi dan membantu kulit ibu hamil tampak merah merona dan cerah.

Selama kehamilan, perubahan hormonal menyebabkan kulit Anda menjadi lebih gelap, muncul bintik-bintik, lingkaran hitam. Tidak hanya itu, dia juga menghadapi stretch mark yang tidak nyaman. Secara khusus, kulit akan mulai kering dan membuat kulit menjadi lebih buruk. Ini adalah kekhawatiran yang banyak ibu hamil rasakan.

9 jenis makanan yang membantu merawat kecantikan ibu hamil

Selain itu, penggunaan kosmetik yang terbatas selama kehamilan membuat banyak ibu hamil menjadi kecil hati. Karena itu, penambahan air dan makanan alami ke kulit sangat diperlukan. Berikut 10 jenis makanan untuk membantu merawata kecantikan selama kehamian yang menjamin keamanan untuk ibu dan janin.

Buah kiwi

Kiwi adalah buah dengan tingkat antioksidan tinggi yang kaya nutrisi seperti vitamin C, vitamin B dan vitamin D, serat alami, kalsium, fosfor, kalium, elemen dan mineral. Vitamin C dalam Kiwi bekerja dengan baik dalam meregenerasi sel kulit dan mencegah keriput, mengurangi proses penuaan kulit, mencegah pigmen berbahaya dan membantu mencerahkan kulit.

Mentimun

Masker mentimun dingin berfungsi untuk membersihkan kulit dan membantu mengencangkan pori-pori untuk menjaga kulit tetap halus, cahaya putih. Anda cukup bersih, jangan mengupas mentimun, iris tipis-tipis dan tutupi seluruh mata. Setelah 13 – 15 menit, basuh wajah Anda dengan air hangat. Wanita hamil dapat menggunakan masker mentimun dua kali seminggu.

Kentang

Kentang dicuci, direbus, dilumatkan dan kemudian oleskan lapisan tipis di wajah. Setelah 15 menit, bersihkan wajah Anda dengan air. Anda akan mendapatkan kulit putih dan halus.

Tomat

Tidak hanya kaya vitamin C untuk membantu membangun kolagen untuk kulit, tomat juga mengandung lycopene untuk membantu kulit mengurangi efek berbahaya dari sinar matahari. Tomat dianggap sebagai keajaiban kecantikan karena mengandung vitamin C, E, K, B1, B6, B2, zat besi, karoten, potasium Gunakan tomat secara teratur untuk melengkapi tubuh setiap hari. Ini membantu ibu untuk memiliki kulit mulus, merah muda dan pencegahan jerawat, luka bakar dan stretch mark.

BACA JUGA:  7 Cara Mengatasi Strech Mark Selama Kehamilan

Lobak

Menerapkan jus lobak putih pada wajah, mereka akan membentuk astringen dan pemutihan kulit, menghilangkan komedo, bintik-bintik dan pigmentasi secara efektif.
Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan daun lobak sebagai gantinya. Yang menarik, daun lobak sama bergizi. Selain vitamin A, kandungan vitamin C dalam daun adalah empat kali lebih banyak dari umbi. Vitamin C dapat mencegah penuaan kulit, mencegah terbentuknya bintik-bintik gelap – obsesi ibu hamil, dan menjaga kulit tetap putih lembut.

Secara khusus, serat tanaman di daun lobak kaya. Serat tumbuhan ini dapat mempromosikan peristaltik, menghilangkan sembelit, menghilangkan racun, dan memperbaiki kekasaran kulit dan jerawat.

Jeruk

Buah jeruk dan lemon kaya akan vitamin C, vitamin A dan beta karoten, yang dapat melindungi kulit orang yang menggunakan komputer. Makan jeruk, jus jeruk keprok setiap hari dengan jus peras, dicampur dengan buah-buahan lainnya akan memberi Anda kulit yang halus, lembab, kering, dan cokelat.

Pare

Anda dapat menggunakan pare dan telur ayam untuk perawatan kecantikan sebagai berikut:

Siapkan 1 buah pare, 1 tomat, 1 telur ayam. Tomat dan pare dicuci, kupas dan haluskan. Campur dengan telur ayam (termasuk putih dan kuning telur) untuk membuat campuran masker. Sebelum tidur, bersihkan wajah Anda dan kemudian gunakan masker ini di wajah. Setelah 1 jam, angkat dan bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Telur ayam

Keluarkan kuning telur 1 ke dalam mangkuk, lalu campurkan dengan 2 sendok makan madu. Sendok telur dan madu bersama. Oleskan campuran di wajah, ketika menerapkannya, Anda bisa menggunakan masker pembalut katun yang bisa dibeli dengan mudah dari toko kosmetik agar tetap bersih. Tunggu sampai masker kering, cuci muka dengan air bersih. Anda hanya harus menggunakan masker kuning telur dan madu seminggu sekali.

Yoghurt

Penggunaan yoghurt setiap hari akan membantu membuat kulit lebih lembut dan halus, sementara bintik-bintik hitam pada kulit juga akan hilang. Selain itu, ini adalah makanan yang aman sehingga tidak akan mengiritasi kulit dan tidak akan melukai kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here