27 Hal Yang Perlu Diingat Selama Kehamilan

0
375
27 Hal Yang Perlu Diingat Selama Kehamilan
27 Hal Yang Perlu Diingat Selama Kehamilan

LEBIHCEPAT.COM – 27 Hal Yang Perlu Diingat Selama Kehamilan Kehamilan memiliki banyak dampak besar pada rutinitas harian Anda. Setiap kali Anda melakukan sesuatu, Anda harus berpikir terlebih dahulu, apakah aman untuk janin atau tidak?

27 hal yang perlu diingat selama kehamilan

Oleh karena itu ibu harus mengingat 27 hal yang perlu diingat selama kehamilan berikut ini :
1. Memotong kuku di salon
Anda dapat memotong kuku Anda, tetapi membawa peralatan sendiri (gunting kuku, memotong kuku, paku …) untuk meminimalkan risiko infeksi.
Jauhkan dari salon kuku yang menggunakan bahan kimia yang terlalu berat, jadi carilah tempat-tempat ternama dan menghindari produk perawatan kuku yang mengandung pewangi. Jika Anda merawat kuku sendiri di rumah, lakukan di area yang berventilasi baik (seperti di dekat jendela).

2. Bolehkah saat hamil mewarnai rambut?
Semua bahan studi menunjukkan bahwa pewarna rambut selama kehamilan aman (tidak ada data yang menghubungkan pewarna rambut dan risiko kelahiran prematur dan keguguran) tetapi yang terbaik adalah menunggu trimester pertama. Pertama, ketika bayi Anda melekat erat pada rahim dan kurang dipengaruhi oleh pewarna rambut.

3. Bolehkah berendamlah di air panas atau melakukan sauna?
Tidak disarankan karena panas berlebihan air dan uap akan mempengaruhi bayi di perut Anda.
Jika Anda ingin mandi, biarkan suhu tidak melebihi 37,5ºC.

4. Bolehkah mandi dipemandian air panas?
Sama seperti mandi, perhatikan bahwa suhu air kurang dari 37,5ºC.

5. Bolehkah melakukan pijat dengan aromaterapi?
Yang terbaik adalah tidak melakukanya. Karena beberapa herbal diduga memiliki efek buruk pada janin seperti: adas, basil, thyme dan resin aromatik.

6. Bolehkah melakukan pijat tubuh?
Sebelum melahirkan, Anda bisa melakukan picat. Pilih cara yang paling nyaman untuk Anda dan bayi Anda. Gunakan bantal bantal di sisi kiri, atau gunakan meja berukuran sedang untuk menopang perut Anda (saat Anda berbaring telungkup).
Beberapa ahli mengatakan bahwa pijatan sebaiknya tidak dilakukan pada trimester pertama kehamilan, jadi pertama-tama Anda harus berkonsultasi dengan dokter.
Catatan: Anda harus berhati-hati dengan pijatan kaki karena bisa berbahaya bagi janin.

7. Bolehkah saat hamil mengobati jerawat?
Hindari obat-obatan yang mengandung Rein-A, asam salisilat dan obat jerawat lainnya. Krim yang mengandung asam glikolat atau azelaic baik tetapi pertama-tama konsultasikan dengan dokter Anda.

8. Bolehkah saat hamil melakukan jogging?
Jogging sangat bagus untuk hamil jika Anda tidak berisiko kelahiran prematur, preeklamsia, septikemia dan pendarahan yang tidak normal.

9. Bolehkah saat hamil berlatih Yoga?
Yoga bisa sangat bermanfaat selama kehamilan. Latihan ini membantu menenangkan tubuh dan pikiran Anda. Kelas yoga harus diambil sebelum kelahiran tetapi perhatikan bahwa beberapa entitas yoga dapat mempengaruhi janin (posisi belakang akan mengurangi aliran darah ke janin, rotasi sebaliknya harus dihindari. pada trimester kedua dan ketiga kehamilan).

10. Bolehkah saat hamil latihan aerobik?
Jantung berdebar dan peregangan yang cepat karena olahraga yang berlebihan akan menyebabkan suhu tubuh Anda naik. Latihan dengan cara moderat, dikombinasikan dengan istirahat dan banyak air.

11. Bolehkah saat hamil Bersepeda?
Jika Anda bekerja dengan sepeda (untuk olahragawan). Jangan mengendarai sepeda di mana saja untuk jangka waktu yang lama, yang dapat menyebabkan Anda kehilangan keseimbangan dan risiko jatuh tidak dapat diterima.

12. Bolehkah saat hamil Minuman beralkohol?
Berapa banyak alkohol yang aman untuk janin belum ditentukan. Jadi, yang terbaik adalah menghindari minuman ini.

13. Bolehkah saat hamil merokok?
Merokok meningkatkan risiko kelahiran prematur, keguguran, penurunan berat badan dan cacat lahir. Anda perlu menghindari perokok pasif (menghirup asap ketika orang lain merokok) sebanyak mungkin.

BACA JUGA:  Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

14. Bolehkah saat hamil menggunakan oven microwave?
Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa Anda tidak boleh menggunakan microwave saat hamil, tetapi ibu harus jauh dari microwave ketika sedang beroperasi.

15. Bolehkah saat hamil makan seafood?
Ikan: Ikan laut mengandung sejumlah merkuri yang dapat memperlambat perkembangan janin. Ikan yang dibudidayakan mungkin mengandung kandungan timbal (kanker) dan racun lainnya. Jadi, dengan ikan seperti: salmon, udang, halibut, ikan kuning, Anda harus mengonsumsi lebih dari 3 kali seminggu.

Anda dapat menggunakan beberapa salmon kalengan; Hindari makan ikan todak, hiu, makarel besar, seafood beku, dan salmon daging putih.
Tuna: Gunakan tidak lebih dari 1,7 pound seminggu.
Udang dan kepiting: ketika dimasak, itu akan mengurangi jumlah merkuri.

16. Bolehkah saat hamil makan sosis?
Anda harus memasak atau memanggang hot dog sebelum makan.

17. Bolehkah saat hamil makan keju?
Produk susu yang belum disterilkan atau dimasak dapat menyebabkan infeksi (seperti listeria, xanmon, dll.) Dan beberapa penyakit lainnya. Makan keju keras tidak apa-apa tetapi hindari keju yang tidak dipasteurisasi.

18. Bolehkah saat hamil makan selai kacang?
Tidak ada bukti bahwa makan kacang menyebabkan reaksi alergi terhadap bayi Anda di masa depan. Namun, jika keluarga Anda memiliki riwayat alergi, konsultasikan dengan dokter Anda.

19. Bolehkah saat hamil minum kopi dan minuman berkafein lainnya?
Kafein dapat menembus plasenta dan memengaruhi jantung serta pernapasan janin, jadi batasi. Gunakan tidak lebih dari 300 mg kafein sehari.

20. Bolehkah saat hamil minum teh Herbal?
Banyak teh herbal tidak aman untuk wanita hamil, jadi sebaiknya menggunakan teh hijau atau teh hitam untuk menambah rasa.

21. Bolehkah saat hamil minum minuman keleng?
Minuman keleng dan botol tidak membahayakan janin. Tetapi beberapa ahli memperingatkan untuk tidak menggunakannya. Coba gunakan minuman sehat seperti air dan jus buah.

22. Bolehkah saat hamil mengkonsumsi obat-obatan
Jika Anda memiliki penyakit yang nyata dan memerlukan perawatan, silakan lihat dokter atau dokter Anda. Sama sekali tidak menggunakan narkoba tanpa pandang bulu.

23. Bolehkah saat hamil menggunakan produk pembersih
Ibu hamil dapat menggunakan sebagian besar produk pembersih (termasuk pemutih). Tapi ingat untuk mencuci di area berventilasi, sarung tangan karet untuk melindungi kulit Anda. Baca petunjuk dengan seksama sebelum digunakan dan hindari pencampuran bahan kimia, seperti amonia dan pemutih (gas beracun).

24. Bolehkah saat hamil mengecat tembok?
Biarkan orang lain melakukan ini untuk Anda dan batasi akses ke tempat yang baru di cat untuk menghindari bahan kimia yang berpotensi beracun.

25. Bolehkah saat hamil mengecat kayu?
Itu sama seperti mengecat ruangan, meminta orang lain mengecat Anda atau anda melakukannya setelah melahirkan.

26. Bolehkah saat hamil membersihkan kucing?
Kotoran kucing dapat menularkan toxoplasmosis – infeksi parasit yang menyebabkan cacat pada janin.

27. Bolehkah saat hamil melakukan perjalanan dengan pesawat?
Pada minggu ke-35 Anda masih diperbolehkan untuk pergi dengan penerbangan internasional, minggu ke-36 dengan penerbangan domestik .Perjalanan di kuartal kedua kehamilan akan lebih menyenangkan karena Anda biasanya makan dengan baik .

Saat terbang, Anda harus duduk dekat dengan kamar mandi untuk memudahkan Anda pergi ke toilet, dan jangan lupa membawa catatan kehamilan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here