Kuasa Hukum Prabowo Bersikukuh Tautan Berita Adalah Bukti Sah

0
25
Kuasa Hukum Prabowo Bersikukuh Tautan Berita Adalah Bukti Sah
Kuasa Hukum Prabowo Bersikukuh Tautan Berita Adalah Bukti Sah

Tim Hukum BPN 02 Prabowo-Sandiaga bersikukuh, link atau tautan isu merupakan salah satu bukti elektronik sah yang mampu dipergunakan di persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Ini kan proses yang wajar, hasil dari (bukti) elektronik itu dijadikan bukti itu sesuatu yang wajar. Makara berdasarkan aku ya (termohon) gagal memahami aturan program yang berkaitan dengan pembuktian,” kata Ketua Tim Hukum BPN 02 Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto, di Gedung MK Jakarta, Selasa (18/6).

Menurutnya, dalam Pasal 43 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2011 perihal Perubahan Atas UU Nomor 24 Tahun 2003 perihal Mahkamah Konstitusi menyebutkan bahwa alat bukti lain salah satunya yaitu bukti elektronik. Dalam hal ini pihak kuasa aturan menilai link isu yaitu bukti sah yang termasuk dalam bukti elektronik tersebut.

“Yang kita kutip itu bukti elektronik. Kalau di tindak pidana korupsi itu biasa pasal 43. Makara dalam pasal 43 itu disebut bukti elektronik,” ungkapnya.

Sebelumnya, kuasa Hukum KPU Ali Nurdin menilai tuntutan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menimbulkan link atau tautan isu sebagai alat bukti tidak berdasar. Menurut Ali, link isu bukan alat bukti dalam persidangan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019

“Dalil pemohon yang menuntut biar link isu dijadikan alat bukti yaitu tidak berdasar,” kata Ali Nurdin ketika membacakan tanggapan KPU atas permohonan PHPU Pilpres Prabowo-Sandi di Ruang Sidang Pleno MK, Jalan Medan Merdeka Barat.

BACA JUGA:  Moeldoko Kutuk Ceramah Bahar bin Smith

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here