Bahaya Kekurangan Kalsium Selama Kehamilan

0
141
Bahaya Kekurangan Kalsium Selama Kehamilan
Bahaya Kekurangan Kalsium Selama Kehamilan

LEBIHCEPAT.COM – Bahaya Kekurangan Kalsium Selama Kehamilan Kekurangan kalsium akan mengurangi metabolisme janin, sementara ibu dapat mengalami batu ginjal, kalsifikasi sendi bahu, arteri kalsium dan konstipasi.

Selama kehamilan, ibu harus mengkonsumsi cukup kalsium yang diperlukan untuk ibu dan bayi selalu sehat. Namun, suplemen kalsium benar dan efektif, catatan saat mengonsumsi suplemen kalsium menyebabkan banyak ibu cemas. Mari temukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini.

Mengapa Anda harus mendapat cukup kalsium selama kehamilan?

Menurut para ahli, kalsium adalah salah satu mineral terpenting. Ini penting untuk perkembangan tulang dan gigi yang kuat (terutama pada trimester ketiga) janin. Selain itu, kalsium merupakan faktor integral dalam menjaga stabilitas detak jantung janin, kemampuan pembekuan darah.

Mendapatkan cukup kalsium selama kehamilan memainkan peran penting dalam mengembangkan tulang dan gigi janin yang sehat.
Jika ibu tidak memiliki cukup kalsium selama kehamilan, bayi akan mengambil kalsium dari ibunya untuk berkembang. Ini dapat menyebabkan osteoporosis postpartum atau osteoporosis.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan kalsium ibu juga dapat memainkan peran dalam perkembangan penyakit kardiovaskular janin pada janin, mengakibatkan kekurangan gizi di dalam rahim, rakhitis deformitas kongenital, kelainan bentuk tulang yang disebabkan oleh kelainan bentuk, kurcaci rendah … dan meningkatkan risiko hipertensi pada bayi baru lahir.

Berapa banyak suplemen kalsium yang harus dikonsumsi saat hamil?

Selama kehamilan, wanita usia subur perlu memuat 800-1.500 mg kalsium setiap hari tergantung pada setiap tahap. Selama trimester pertama, wanita membutuhkan sekitar 800 miligram kalsium. Pada trimester kedua, para sister harus diberikan sekitar 1.200 miligram kalsium. Selama trimester ketiga dan periode pascapartum adalah 1.500 mg kalsium untuk kehamilan, semakin besar perkembangan tulang janin.

BACA JUGA:  Cara Melengkapi Nutrisi Ibu Hamil Yang Baik dan Benar

Anda harus menambahkan makanan berikut untuk diet harian Anda: susu dan produk susu (susu sapi, susu kambing, keju, yoghurt …), sayuran berdaun hijau (bayam, sayuran …), makanan laut (udang, udang, kepiting, rumput laut, teripang, siput, kerang, ikan mas, sarden …), kacang-kacangan dan produk legum , tahu, Belanda atas …)
Wanita hamil dapat meningkatkan asupan kalsium mereka melalui suplemen tambahan.

Namun, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan produk ini. Alasannya karena kelebihan kalsium akan mengurangi metabolisme, menyebabkan janin berkembang. Ibu memiliki kemampuan untuk batu ureter, batu ginjal, kalsifikasi sendi bahu, arteri kalsium atau sembelit.

Ketika mengonsumsi suplemen kalsium, penting untuk dicatat bahwa tunjangan harian yang direkomendasikan dibagi menjadi beberapa dosis harian sehingga tubuh dapat dengan mudah menyerapnya (setiap tubuh hanya dapat menyerap 500 mg kalsium pada satu waktu). Toksisitas. Selain itu, suplementasi kalsium setelah makan sekitar satu jam, di pagi atau siang hari, hindari minum di sore hari, malam hari karena akan menyebabkan kesulitan tidur bagi ibu hamil. Jangan minum bersama dengan makanan yang mengandung oksalat seperti coklat, teh, jus buah karena makanan tersebut dapat mengurangi kemampuan menyerap kalsium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here