Hina Pangeran Harry, Remaja Inggris Dipenjara

0
88
Hina Pangeran Harry, Remaja Inggris Dipenjara
Hina Pangeran Harry, Remaja Inggris Dipenjara

Michal Szewczuk yang menyebut Pangeran Harry Inggris sebagai pengkhianat ras kesudahannya dipenjara. Remaja berusia 19 tahun yang merupakan penganut ne-Nazi itu mencela sang pangeran yang menikahi Meghan Markle dari Amerika Serikat (AS).

Kantor isu BBC melaporkan Szewczuk memposting propaganda dari paling kanan yang meliputi gambar Harry, Duke of Sussex, dengan pistol di kepalanya dengan goresan pena “See Ya Later Race Traitor”.

Propaganda itu diposting beberapa sehabis akad nikah Pangeran Harry dengan Meghan, yang ibunya yakni orang Afrika-Amerika dan ayahnya berkulit putih.

Szewczuk didakwa bersama akil balig cukup akal 18 tahun yakni Oskar Dunn-Koczorowski yang kedua sama-sama berkebangsaan Polandia. Mereka mengaku bersalah alasannya mendorong gagasan terorisme. Szewczuk juga mengakui lima tuduhan mempunyai bahan yang mungkin berkhasiat bagi seseorang yang merencanakan tindakan teroris.

“Dunn-Koczorowski dan Szewczuk terang melihat diri mereka lebih unggul daripada dominan masyarakat dan mereka merasa ada peran untuk mengekspresikan dogma mereka, pada gilirannya mengajar orang lain,” kata Kepala Inspektur Inspektur Martin Snowden, Kepala Kepolisian Anti-terorisme di timur bahari Inggris.

Menurut Snowden, sejumlah besar bahan yang dipasang di susukan media umum tidak hanya mencerminkan dogma ekstremis mereka tetapi juga dimaksudkan untuk mendorong orang lain untuk melaksanakan tindakan tercela.

Szewczuk dipenjara selama empat tahun tiga bulan, sedangkan Dunn-Koczorowski dijatuhi eksekusi 18 bulan penjara. Pesan-pesan medsos lain dari dua terdakwa itu termasuk derma untuk pembunuh massal sayap kanan Norwegia yakni Anders Breivik dan derma untuk kelompok neo-Nazi, Divisi Sonnenkrieg.

BACA JUGA:  Satu Polisi Tewas Ditembak di Ogan Komering Ilir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here