Cara Menggunakan Make-up Yang Aman Saat Hamil

0
465
Cara Menggunakan Make Up Yang Aman Saat Hamil
Cara Menggunakan Make Up Yang Aman Saat Hamil

LEBIHCEPAT.COM – Cara Menggunakan Make-up Yang Aman Saat Hamil Beberapa catatan kecil ketika ibu hamil menggunakan makeup dapat membawa efek yang besar, membantu ibu selalu segar dan cantik saat hamil.

Ibu hamil akan kagum dengan perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya di kulit mereka. Mungkin, beberapa ibu akan gelisah, khawatir ketika kulit menjadi kering, sensitif dan bahkan kulit menjadi sasaran serangan jerawat yang mengerikan. Luangkan waktu untuk merawat dan merias wajah Anda di pagi hari, jadi pastikan ibu akan selalu tampil cantik selama kehamilan.

Cara menggunakan make-up yang aman saat hamil

Mengurangi bekak pada area mata atau mata panda

Untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam karena kurang tidur, ibu secara teratur menerapkan pelembab yang dirancang khusus untuk mata untuk menerangi dan melembapkan kantung mata setiap hari. Kemudian, tepuk sedikit dengan ibu jari Anda untuk membuat krim lebih permeabel. Jika Anda perlu menghadiri acara penting, Anda dapat menggunakan sedikit concealer untuk menutupi mata lelah Anda dan membantu wajah Anda terlihat lebih segar.

Penggunaan krim pada kulit

Selama kehamilan, ibu harus menghindari penggunaan krim foundation dengan tingkat cakupan yang tinggi karena perubahan hormon selama tahap ini dapat membuat kulit ibu lebih sensitif, bahkan menyebabkan jerawat muncul. Jadi hindari penggunaan terlalu tebal dan membuat kulit Anda bernapas.

Jika kulit ibu tidak berwarna sama, pelembab adalah solusinya. Krim ini memberikan kelembaban pada kulit dan membantu warna kulit lebih terlihat merata bahkan tanpa menambahkan krim foundation.

Krim make-up seperti krim BB atau krim CC juga merupakan krim makeup multi-fungsi yang bagus untuk ibu hamil. Produk ini tidak hanya membuat Anda terlihat sehat dan cantik, tetapi juga termasuk tabir surya SPF, yang membantu ibu menghindari efek sinar UV.

Membuat wajah tampak merah merona

Blush selalu menjadi teman yang baik bagi para ibu, entah itu waktu sebelum, selama atau setelah kehamilan. Tidak satu pun produk dapat mencerahkan wajah pipi selain penggunaan blushon.

Jika Anda tidak punya banyak waktu, pilih krim atau lotion berbasis air yang bisa Anda gunakan sebagai lipstik saat dibutuhkan. Wajah ibu akan langsung terlihat segar dan bersinar. Ibu bisa memerahkan pipi, dengan warna BB cream atau pelembab untuk memiliki hasil yang sangat baik.

Selama pemilihan ini, ibu harus memilih warna pipi dengan warna yang lebih terang daripada yang biasa ibu gunakan untuk menambahkan kecerahannya. Sang ibu juga mencatat bahwa BB cream dan lotion berbasis air akan sesuai dengan kulit Anda dan kulit untuk merias pipi pilih jenis produk yang tepat yang cocok untuk ibu.

BACA JUGA:  Bahaya Kelebihan Berat Badan Selama Kehamilan

Mengelupas kulit mati

Ibu khawatir wajahnya tampak kusam dan tidak halus? Ibu benar-benar dapat merawat kulit wajah dengan melakukan pengelupasan kulit wajah terlihat lembut dan halus.
Gunakan sikat besar yang lembut dan aplikasikan dengan ringan di atas tulang pipi, dahi, dagu dan hidung. Yang terpenting Anda harus membersihkan sikat sebelum mengaplikasikan ke wajah untuk menghindari kotoran menempel di wajah, sehingga kulit akan halus dan terlihat lebih cantik.

Membuat mata lebih cerah

Meski sangat lelah saat hamil, namun sukacita menyambut bayi akan membuat mata ibu selalu bersinar alami, dipenuhi kebahagiaan. Jadi, sibu hanya butuh sedikit tips untuk membuat mata lebih terlihat menarik.

Anda hanya perlu menggunakan eyeliner, dengan membuat garis alami di atas bulu mata untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar. Menggunakan sepasang bulu mata hitam dan maskara juga akan membantu mata terlihat bulat dan jauh lebih mengesankan.

Bibir seksi

Cara yang bisa membantu memperbaiki wajah tampak lelah saat hamil adalah penggunaan makeup warna cerah. Pilih lipstik dengan formula tahan lama yang dapat bertahan sepanjang hari sehingga Anda tidak perlu repot-repot memakainya berkali-kali.

Warna bibir yang cocok akan membantu wajah ibu lebih cerah. Rahasianya adalah memilih warna yang sama dengan warna alami kulit bibir ANda. Biasanya satu atau dua nada lebih gelap dari warna alami bibir seorang ibu, tetapi ibu bisa mencoba dengan lipstik merah yang glamor pada hari istimewa.

Jika Anda ingin memiliki tampilan yang paling alami, lipstik berwarna akan memberi wajah Ibu lebih bercerah dan terlihat cantik.

Kiat untuk membuat kulit tampak lebih putih

Untuk membantu kulit Anda pulih dengan cepat, cobalah beberapa semprotan mineral yang tidak berbau. Semprotan akan membantu mengurangi bengkak, membuat kulit sensitif lebih nyaman dan membantu membuat riasan lebih terlihat alami. Selalu membawa botol kecil semprot mineral akan membantu ibu lebih rileksi dan nyaman saat stres dan kelelahan. Tutup mata dan semprot beberapa kali dari kulit wajah sekitar 25cm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here