Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

0
457
Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

LEBIHCEPAT.COM – Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Minum susu selama kehamilan diyakini membawa banyak manfaat tidak hanya untuk kesehatan ibu tetapi untuk bayi. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita hamil yang minum segelas susu setiap hari cenderung memiliki berat badan lahir yang tinggi.

Sebuah tim ahli gizi dari Islandia, Amerika Serikat dan Denmark melakukan penelitian terhadap 809 wanita hamil di Denmark pada 1988 dan 1989. Mereka secara langsung memantau asupan makanan dan susu mereka. Berapa banyak selama sembilan bulan hamil dan temukan keuntungan yang dominan segera setelah bayi lahir dan kemudian tumbuh dewasa.

Para ilmuwan telah mendokumentasikan berat bayi-bayi ini ketika mereka lahir dan kembali ke ruang kerja setelah 20 tahun. Studi ini menemukan bahwa remaja pada kedua jenis kelamin memiliki rata-rata tinggi di atas rata-rata ketika mereka hamil dengan segelas susu 150 ml sehari. Ibu hamil memiliki tingkat insulin yang tinggi dalam darah mereka, menunjukkan bahwa mereka juga cenderung untuk mengembangkan diabetes tipe 2.

Para peneliti di European Journal of Clinical Nutrition baru-baru ini mengatakan: “Ibu hamil minum susu dengan tepat akan membantu meningkatkan pertumbuhan tinggi dan berat badan dengan janin dari rahim.” Selain itu, minum Susu hamil juga menyediakan sumber vitamin D, kalsium, riboflavin, protein dan energi terbaik. Baru-baru ini, para ilmuwan menemukan bahwa ibu-ibu ASI juga meningkatkan IQ pada bayi karena susu juga merupakan sumber makanan kaya yodium. Selain susu, susu labu, ibu hamil juga dapat menambahkan produk susu seperti keju, yogurt, susu whey …

Daftar makanan yang baik untuk ibu hamil

Untuk mendapatkan nutrisi yang cukup untuk janin, ibu tidak boleh mengabaikan makanan berikut:

Telur

Telur murah tetapi nutrisi berlimpah seperti protein, kolin – sangat penting untuk perkembangan otak janin dan mengurangi risiko cacat tabung saraf, seperti spina bifida. Namun, untuk mendapatkan manfaat ini, ibu harus makan telur secara teratur, 3-4 buah per minggu dan harus makan kuning dan putih karena kolin berada di kuning telur.

Salmon

Asam lemak Omega-3 (juga disebut DHA dan EPA) dalam ikan membantu otak bayi tumbuh dan menjadi lebih pintar. Pada saat yang sama, banyak penelitian menunjukkan bahwa melengkapi nutrisi ini dengan baik selama kehamilan meningkatkan keterampilan motorik dan baik untuk sistem saraf. Omega-3 bagus untuk perkembangan keren bayi.

Apakah Anda khawatir salmon akan mengandung merkuri? Namun, yakinlah, salmon tidak memiliki tingkat merkuri yang sangat rendah dan dianggap aman bagi wanita hamil. Wanita hamil perlu makan cukup 350g / minggu untuk menambah nutrisi. Selain itu, Anda bisa makan lebih banyak walnut dan almon juga mengandung omega-3.

Biji kacang

Jika Anda seorang vegetarian atau tidak suka makan daging, kacang dan kacang adalah pilihan yang sempurna. Kacang dan lentil adalah sumber protein, zat besi, serta serat, folat, dan kalsium.

Kacang adalah sumber makanan yang baik untuk ibu dan bayi karena mengandung nutrisi yang ditemukan dalam produk hewani. Kacang juga kaya seng – mineral penting yang mengurangi risiko kelahiran prematur, berat lahir rendah atau persalinan lama. Makanan mengandung seng lainnya termasuk ayam, susu, biji-bijian, kacang mete, kacang polong, kepiting dan tiram.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Make-up Yang Aman Saat Hamil

Ubi jalar

Ubi jalar penuh serat, vitamin B6, kalium (bahkan lebih banyak pisang), vitamin C, zat besi serta tembaga dan beta-karoten. Beta carotene – antioksidan yang diubah tubuh menjadi vitamin A berlimpah dalam ubi jalar. Dan gourmets juga perlu mengetahui bahwa vitamin A memainkan peran penting dalam perkembangan mata, tulang dan kulit bayi.

Selain itu, ubi jalar juga membantu kekurangan zat besi dalam tubuh selama kehamilan. Dan makanan ini mengandung tembaga – mineral yang membantu tubuh menyerap zat besi lebih baik. Banyak bukti ilmiah juga menegaskan bahwa ubi jalar membantu ibu hamil mengurangi gejala sembelit – penyakit ini biasa terjadi ketika labu. Anda dapat menikmati ubi jalar dengan hidangan seperti panggang, digoreng atau dilumatkan.

Sereal

Makanan yang terbuat dari biji-bijian seperti pasta, roti, sereal sarapan kaya asam folat. Sepotong roti dengan 60mcg asam folat. Jadi ibu harus mencoba untuk makan roti dengan makanan kaya folat seperti brokoli, bayam … sehingga lebih banyak asam folat yang diserap ke dalam tubuh.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau penuh dengan antioksidan dan nutrisi penting. Nutrisi ini sangat baik untuk ibu dan bayi mereka karena selain semua antioksidan, sayuran berdaun hijau juga menyediakan kalsium, serat, kalium, vitamin A dan folat. Vitamin A dalam sayuran hijau membantu mengembangkan penglihatan, tulang dan kulit untuk bayi. Karena itu, ibu jangan sampai terlewatkan makanan yang sangat populer lagi kaya nutrisi ini.

Sayuran berdaun hijau gelap harus dimasukkan dalam makanan sehari-hari seperti bayam, brokoli, asparagus dan kale.

Kenari

Ini dapat membantu wanita hamil dengan vitamin E, omega-3, asam organik dan fosfor. Khususnya asam organik dalam granul semacam ini memiliki pengaruh besar dalam mempromosikan perkembangan otak janin. Jika ibu hamil tetap makan walnut dalam waktu yang lama, pastilah bayi yang dilahirkan akan sangat cerdas.

Selain itu, para peneliti menemukan bahwa asam lemak dalam kernel baik untuk sel saraf dan secara khusus mempromosikan proses hematopoietik dan melukai mulut. Jadi tidak mengherankan bahwa walnut selalu ada dalam daftar makanan yang disarankan dokter untuk digunakan oleh ibu hamil untuk menjaga bayi tetap sehat.

Daging tanpa lemak

Tubuh Anda membutuhkan lebih banyak protein selama kehamilan (dibutuhkan tambahan 25 gram sehari) untuk membantu bayi Anda tumbuh dan ibu sehat. Selain itu, ibu hamil juga membutuhkan suplemen zat besi. Kegagalan menyediakan cukup mineral ini dapat mengurangi perkembangan bayi dan meningkatkan risiko kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah.

Anda tahu bahwa zat besi penting bagi ibu untuk membentuk sel darah yang mencegah anemia. Selama kehamilan, volume darah dalam tubuh meningkat (sekitar 27mg / hari) sehingga ibu labu menambahkan daging tanpa lemak di setiap kali makan.

Selain itu, daging tanpa lemak merupakan sumber vitamin B6 yang baik, yang membantu perkembangan jaringan dan otak bayi sambil mengurangi morning sickness; Vitamin B12 membantu menjaga kesehatan saraf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here