Ikuti BNI UI Half Marathon, Saleh Husin Berolahraga Sambil Bertukar Ide

0
72
Ikuti BNI UI Half Marathon, Saleh Husin Berolahraga Sambil Bertukar Ide
Ikuti BNI UI Half Marathon, Saleh Husin Berolahraga Sambil Bertukar Ide

Lomba lari tak saja olahraga bersama, tetapi juga kesempatan bersilaturahmi dan bertukar gagasan. Itulah yang menjadi alasan ketua majelis wali amanat UI, Saleh Husin begitu antusias mengikuti ajang BNI UI Half Marathon yang digelar di Kampus UI Depok, Minggu (7/7/2019).

“Menjaga badan tetap sehat, serta pikiran selalu jernih dan positif, sekaligus saling bertegur sapa, sembari bertukar wangsit guna kebaikan Universitas Indonesia,” ujar Saleh Husin yang terlihat bersemangat menjadi satu diantara 7 ribuan pelari di ajang BNI UI Half Marathon .

Pada gelaran tahunan yang terbagi dalam nomor 5 km, 10 km, dan half marathon atau sejauh 21 km, dirinya menentukan turun di nomor 5 km. “Supaya lebih mampu menikmati hijaunya pepohonan di kampus UI Depok, sembari mampu lebih banyak berbincang dengan rekan-rekan sivitas akademika, para alumni, juga tokoh nasional yang tiba ke sini,” katanya.

Diantara peserta, tampak menteri BUMN Rini Soemarno, dirut BNI Baiquni, dirut pertamina Nicke Widyawati, mantan menteri perdagangan Mari Elka Pangestu, rektor UI Muhammad Anis, ketua senat akademik UI, Nachrowi Ramly bersama para wakil rektor, para dekan dan pengurus Ikatan Alumni UI, para direksi BUMN dan profesional .

Majelis Wali Amanat UI memang tengah disibukkan dengan jadwal pemilihan rektor dan upaya menggugah para alumni biar semakin berpengaruh mendorong UI berada diantara 200 perguruan tinggi terbaik dunia. “Berhubung semua hadir, kesempatan ini kami manfaatkan untuk menjaring gagasan seputar mengoptimalisasi tugas alumni guna membawa UI semakin baik, dan terasakan keuntungannya oleh bangsa Indonesia,” lanjut Saleh Husin.

Itu sebabnya pihaknya mengapresiasi inisiatif Iluni UI menggelar ajang ini. “Akan semakin baik jikalau acara yang diprakarsai, ketua Iluni, pak Arief Budhy Santoso dan jajarannya ini mampu dimasukkan menjadi jadwal tetap PASI, dan melibatkan pula para akseptor dari luar negeri,” ujarnya.

BACA JUGA:  Larangan Merokok Saat Berkendara Bukan Aturan Baru

Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada ibu menteri BUMN Rini Soemarno atas satu gagasan penting buat kenyamanan dan keindahan kemudahan UI, untuk itu kami bersama pak rektor dan jajaran terkaitnya akan berkordinasi guna menindaklanjuti bersama kementerian BUMN , ungkap Saleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here