Hujan Es Melanda Dua Kabupaten di Sumut

0
65
Hujan Es Melanda Dua Kabupaten di Sumut
Hujan Es Melanda Dua Kabupaten di Sumut

Hujan es melanda Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Desa Jandi Meriah, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/7/2019) malam.

Fenomena langka itu menghebohkan masyarakat di dua kabupaten di Sumut. Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun, hujan es itu menjadikan ratusan rumah warga mengalami kerusakan di bab atap.

“Kita sudah mengerahkan petugas tubuh penanggulangan peristiwa tempat (BPBD) ke lokasi yang dilanda fenomena hujan es. Kita juga menerima laporan adanya pohon besar dan tiang listrik yang tumbang,” ujar BPBD Madina, Muhammad Yasir.

Yasir mengimbau, masyarakat agar tetap hening dalam menghadapi hujan es tersebut. Masyarakat juga diminta tidak beraktivitas, apalagi mengendarai kendaraan di luar rumah. Lebih baik masyarakat menghentikan kegiatan berkendara.

“Masyarakat maupun sopir angkutan umum sebaiknya tidak berkendara dikala hujan es berlangsung. Kondisi yang terjadi dikhawatirkan mampu menjadikan kecelakaan. Pengemudi kendaraan mampu melanjutkan perjalanan sehabis hujan es berhenti,” imbaunya.

Sementara itu, Hendra Sembiring (39), salah seorang warga Kecamatan Tiganderket menyampaikan, masyarakat heboh sebab di tempat pegunungan tersebut, hujan es turun sekitar pukul 20.30 WIB.

“Warga yang dikala peristiwa berada di luar rumah maupun pengendara kendaraan menjadi panik. Hujan es itu menimbulkan bunyi bising, apalagi ketika menimpuk di atap rumah warga yang terbuat dari seng,” sebut Hendra Sembiring.

Menurutnya, hujan es di tempat itu merupakan peristiwa yang sangat langka. Meski menghebohkan, fenomena alam itu tidak hingga menimbulkan korban jiwa. Selain itu, tidak ada laporan kecelakaan dikala hujan es itu berlangsung.

BACA JUGA:  Pepe Dipastikan Tinggalkan Lille Tapi Belum Pasti ke MU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here