Hal Yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Melakuan Perawatan Kulit

0
154
Hal Yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Melakuan Perawatan Kulit
Hal Yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Melakuan Perawatan Kulit

LEBIHCEPAT.COM – Hal Yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Melakuan Perawatan Kulit Gunakan tabir surya sebagai pengganti lotion, hindari produk kosmetik kedelai jika kulit terbakar, jangan gunakan hair removal, dll. Adalah tips berguna untuk perawatan kulit saat hamil.

Abnormalitas hormonal pada kehamilan mempengaruhi sebagian besar tubuh Anda, termasuk kulit, dengan sejumlah masalah yang dapat timbul seperti kulit berminyak, kering, dll. Untuk memiliki kulit yang halus dan sehat, Anda perlu mengubah kebiasaan perawatan kulit Anda.

Umumnya, ibu hamil dianjurkan menggunakan tabir surya, krim pelembab untuk mencegah stretch mark dan bintik-bintik kulit. Menghapus keasyikan, luka bakar atau stretch mark dengan metode perawatan kulit lainnya, bagaimanapun, mungkin tidak dianjurkan untuk wanita hamil karena risiko mempengaruhi kondisi janin. Dengan mengacu pada catatan perawatan kulit berikut, Anda dapat yakin akan perawatan kulit yang lebih baik, sambil tetap memastikan keselamatan bayi Anda.

Hal yang perlu diperhatikan ibu hamil saat melakuan perawatan kulit

1. Intervensi dini dengan perubahan abnormal

Selama kehamilan, sebagian besar wanita akan mengalami beberapa perubahan umum pada kulit seperti kulit kering, berminyak, berjerawat, munculnya vena pada wajah, lengan, kaki atau bintik-bintik, bintik-bintik. Perubahan ini biasanya dapat diabaikan, dan Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang mereka karena mereka akan hilang setelah lahir.

Tetapi jika kulit mulai muncul bercak coklat di jembatan hidung, pipi, leher disebut “topeng kehamilan”; Penyebaran eritema, seperti gigitan serangga, gatal, atau ketika Anda melihat perubahan yang tidak biasa pada kulit Anda membuat Anda khawatir, sekarang saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memastikan. Pastikan masalah ini ditangani sesegera mungkin dan seaman mungkin. Karena ada beberapa masalah dengan kulit yang tidak menyebabkan komplikasi bagi ibu, itu bisa berbahaya bagi bayi jika tidak dirawat dalam waktu, seperti munculnya ruam dengan benjolan yang terangkat, rongga perut, menyebar ke paha selama minggu ke-34 kehamilan oleh sel-sel janin menyerang kulit ibu, dll.

2. Berhati-hatilah saat merawat jerawat dan menggunakan kosmetik

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum pada wanita hamil, dengan hampir 50% wanita hamil. Namun, tidak banyak gurlies yang tahu bahwa penggunaan produk jerawat secara sembarangan selama periode ini dapat menyebabkan masalah serius bagi bayi, termasuk keguguran dan malformasi janin. Menurut survei 2007 oleh Food and Drug Administration (FDA), ada 122 keguguran yang dihasilkan dari obat jerawat yang tidak diresepkan oleh dokter.

Wanita hamil harus tahu bahwa obat jerawat umum atau obat perawatan kulit yang mengandung asam salisilat dan asam glikolat juga dapat membahayakan perkembangan bayi. Oleh karena itu, daripada minum obat untuk mengontrol jerawat atau perawatan kulit, konsultasikan dengan dokter Anda tentang beralih ke krim topikal atau obat-obatan berbasis air yang diresepkan untuk wanita hamil.

Jangan minum obat untuk mengobati jerawat saat hamil, karena bahan-bahan seperti asam salisilat dan asam glikolat dapat diserap ke dalam darah, yang dapat berdampak buruk pada janin.

Seiring dengan pengobatan jerawat, penggunaan kosmetik selama ini juga perlu diperhatikan terutama karena beberapa kosmetik mengandung asam salisilat, timbal atau retinoid yang dapat membahayakan janin. Oleh karena itu, untuk mempercantik kecantikan, ibu harus memiliki dokter kulit atau ahli kandungan yang mengulas komposisi kimia dari kosmetik yang perlu Anda gunakan secara teratur.

3. Mintalah saran ahli tentang masker kimia dan perawatan spa

Jika masker terbuat dari bahan alami seperti buah, madu, yoghurt … bagus untuk kulit hamil, masker kimia memerlukan lebih banyak perhatian saat digunakan. Mereka lebih cepat dan lebih efektif. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa masker ini sering mengandung salisilat, glikolat, asam hidroksida lain (AHA), asam tricloxacetic, fenol, dll, yang dapat mempengaruhi perkembangan bayi Anda.

BACA JUGA:  ASTAGA...!!! Banyak Orang Salah Pengertian Tentang Ibu Hamil

Selain masker jenis ini, ada terapi lain yang mengharuskan ibu untuk berkonsultasi dengan dokter dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk mengalami, meskipun Spa dapat membawa relaksasi, jalur kulit dan mengurangi kelelahan karena kehamilan. Ada sejumlah perawatan yang tidak boleh Anda gunakan saat labu, seperti mandi uap, sauna, mandi lumpur, masker seluruh tubuh rumput laut, mandi putih herbal atau bahan alami lainnya, dll.

Pijat adalah cara yang baik untuk menjaga kulit Anda sehat dan cerah, mengurangi stres, tetapi minyak esensial seperti mint, basil, cengkeh dll … dapat menyebabkan kontraksi rahim untuk keguguran, ibu prematur Memilih minyak esensial yang tepat untuk ibu dan bayi.

4. Kurangi dan cegah stretch mark

Sekitar 90% wanita hamil memiliki stretch mark di perut, selain retak dapat muncul di daerah lain seperti payudara, paha dll … Mungkin Anda akan sulit untuk mencegah sepenuhnya mengerut menjengkelkan, tetapi ada Beberapa cara untuk membatasi itu adalah dengan menggunakan krim, pelembab setiap hari. Anda harus mengoleskan lapisan tipis dan pijat dengan lembut setelah mandi, dan gunakan 2-3 kali sehari. Pada saat yang sama, gunakan pelembab alami untuk mengurangi jumlah bahan kimia yang masuk ke kulit Anda, yang dapat berdampak buruk pada bayi Anda. Menjaga berat badan secara perlahan juga merupakan cara yang baik untuk mengurangi stretch mark pada kulit, karena kenaikan berat badan yang berlebihan dan berlebihan akan membuat kulit menjadi lebih buruk.

5. Gunakan tabir surya secara teratur

Tabir surya paling populer di pasaran adalah ekstrak kimia atau alami yang diresepkan untuk wanita hamil. Namun, ibu harus memilih krim alami yang mengandung zinc oxide atau titanium oxide, menurut ahli kulit, krim ini tidak diserap jauh di dalam kulit, yang membuatnya lebih aman untuk bayi Anda.

Tabir surya tidak hanya memainkan peran penting dalam mencegah kerusakan kulit dini, tetapi juga merupakan cara yang aman dan efektif untuk mengobati atau mencegah pigmentasi kulit, mengurangi kerutan, dan sebagainya. Gunakan krim yang tidak teridentifikasi mengandung atau mengandung komponen yang aman untuk janin. Untuk memaksimalkan perlindungan kulit, ibu harus memilih sunscreen dengan SPF 30 – 50.

6. Batasi penggunaan hair removal dan produk pemutih

Kehamilan dapat membuat rambut Anda lebih tebal, karena peningkatan kadar hormon yang berlebihan dalam tubuh. Namun, berhati-hatilah saat menggunakan produk hair removal, karena mungkin mengandung bahan kimia beracun untuk bayi Anda. Wanita hamil disarankan untuk tidak menggunakan pemutih atau sampo, tetapi memilih waxing, keramas atau cukur karena lebih aman bagi kesehatan kulit dan janin ibu yang sensitif.

Kulit gelap, lingkaran hitam, dll juga menjadi perhatian konstan banyak ibu yang terpilih. Namun, itu berisiko jika Anda menggunakan produk pemutih kulit yang mengandung bahan-bahan yang belum diuji untuk keselamatan pada janin, seperti mengandung hydroquinone, karena mereka dapat diserap melalui kulit. Tingginya tingkat bahaya potensial pada bayi. Sebaliknya, para ahli menyarankan para ibu untuk memilih tabir surya karena keamanannya lebih tinggi dari pada janin.

7. Catatan penting lainnya

  • Luka bakar kulit dapat diperburuk jika ibu memilih kosmetik yang mengandung banyak aroma, seperti minyak esensial kedelai atau Bergamot. Namun, ekstrak kosmetik dari kedelai sangat baik untuk kulit Anda.
  • Untuk mengurangi penyerapan zat-zat kimia melalui kulit dan mencegah jerawat semakin parah saat merias wajah, ibu harus memilih kosmetik berlabel “noncomedogenic” atau mengandung komponen mineral.
  • Jika Anda bekerja di bidang yang berurusan dengan bahan kimia, termasuk pewarna rambut dan cat kuku, Anda harus berhati-hati untuk menghindari kontak dengan kulit dengan menggunakan sarung tangan dan peralatan perlindungan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here