Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

0
444
Hal Buruk Saat Hamil
Hal Buruk Saat Hamil

LEBIHCEPAT.COM – Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan Agar ibu dan janin yang sehat serta memiliki kehamilan terbaik, para ibu harus segera menghilangkan kebiasaan buruk.

Ibu hamil pasti ingin memiliki kehamilan yang sehat dan kelahiran anak-anak yang normal. Namun, untuk mendapatkan ini tidak sederhana dan tidak semua ibu memiliki pengetahuan yang cukup tentang kehamilan untuk menjaga diri mereka sendiri dan janin dengan cara terbaik.

Kebiasaan buruk yang harus dihindari selama kehamilan

Catatan di bawah ini akan memandu Anda menjauh dari kebiasaan buruk yang dapat memengaruhi kesehatan ibu dan anak:

Menggunakan sepatu hak tinggi

Anda perlu tahu bahwa ada beberapa risiko yang mudah dilihat saat mengenakan sepatu hak tinggi di pemakaman mudah jatuh, menyebabkan kaki bengkak dan penyebab utama nyeri pinggul. Karena itu, untuk mengurangi risiko terjatuh, sakit kaki, nyeri pinggul saat terpilih, ibu terpilih harus dibatasi mengenakan sepatu hak tinggi. Sebaliknya, pilih sepasang sepatu hak tinggi yang paling sesuai.

Minum obat semaunya sendiri

Wanita hamil tidak boleh minum obat khusus selama trimester pertama. Mengambil antibiotik secara sembarangan secara langsung dapat mempengaruhi perkembangan janin. Ketika Anda terkena flu, pilek, sakit kepala atau penyakit apa pun, Anda harus mencari bantuan medis untuk dokter Anda.

Makanan pedas

Makan pedas selama kehamilan tidak hanya menyebabkan mual di pagi hari, muntah menjadi parah tetapi juga membahayakan sistem saraf bayi, karena makanan pedas mengandung banyak anestesi, kelumpuhan saraf thainhi, Perkembangan normal, bahkan kelainan neurologis.

Jika Anda adalah pengikut makanan pedas, luangkan waktu sejenak untuk membebaskan diri Anda dalam 9 bulan untuk membantu bayi dan bayi Anda menghindari komplikasi yang tidak menguntungkan.

Minum kopi

Menurut kebanyakan ahli kebidanan, kafein dosis sedang tidak mempengaruhi janin. Namun, jika Anda minum terlalu banyak (lebih dari 2 cangkir sehari), itu akan secara langsung memengaruhi tidur serta semangat ibu. Jika Anda adalah kopi ‘cacing’ harus dibatasi untuk offline!

Makan es krim, minum es

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa wanita hamil yang makan makanan dingin sering menyebabkan pembuluh darah di perut, termasuk leher rahim, berkontraksi, yang mengganggu sirkulasi darah pada janin. untuk pertumbuhan anak nantinya. Oleh karena itu, atas saran ahli gizi, saudara perempuan harus membatasi mutlak untuk makan terlalu sering dingin seperti minuman dingin, es krim, es yoghurt …

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji seperti kentang goreng, pizza, manisan adalah favorit Anda, tapi itu tidak terlalu baik untuk para ibu. Makanan-makanan ini memiliki tingkat nutrisi yang rendah tetapi terlalu banyak zat jahat seperti gula, lemak, dan garam yang membahayakan tubuh. Karena itu, Anda harus membatasi asupan makanan tersebut dan bukannya makanan sehat, kaya gizi untuk kesehatan bayi yang baik.

BACA JUGA:  Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

Stres

Ada banyak penyebab stres selama kehamilan dan bahkan perubahan hormonal selama kehamilan juga menyebabkan ketidakstabilan psikologis ibu. Menurut banyak penelitian, ibu yang terlalu banyak stres akan menyebabkan depresi yang lebih berbahaya dan menyebabkan kelahiran prematur. Jadi cobalah untuk menyingkirkan pikiran buruk dan ciptakan lingkungan hidup yang paling nyaman. Berpikir positif dan berpikir lebih banyak untuk kekasih Anda menjadi ibu yang optimis.

Mandi air panas

Ketika hamil. Ibu harus menjaga suhu tubuh Anda stabil. Ketika suhu tubuh Anda terlalu tinggi akan berpengaruh langsung pada bayi dan bayi tidak akan bisa bereaksi tepat waktu. Oleh karena itu, saran para ahli adalah bahwa ibu tidak mandi terlalu panas, tidak melakukan sauna, tidak berjemur terlalu lama dan tidak boleh terkena langsung ke matahari.

Begadang

Banyak wanita terus bekerja di awal dan pertengahan kehamilan. Karena sifat pekerjaan atau kekhawatiran dalam hidup, banyak wanita hamil tidak mengikuti rejimen tidur yang tepat tanpa mengetahui bahwa begadang atau tidur tidak akan mempengaruhi fisiologi ibu dan anak-anak. Pada bulan-bulan terakhir kehamilan, tekanan janin membebani pembuluh darah bagian bawah tubuh, menyebabkan edema. Tidur atau meregangkan akan membantu mengurangi tekanan, mengurangi pembengkakan. Selain waktu tidur yang ideal 7-8 jam sehari, jika memungkinkan, wanita harus tidur siang selama 15-20 menit sehari.

Alkoholisme dan merokok

Semua wanita tahu bahwa wanita hamil harus menghindari alkohol dan rokok, tetapi tidak semua orang sadar akan efek berbahaya mereka pada kehamilan. Penggunaan alkohol berlebihan selama kehamilan dapat menyebabkan sindrom alkohol janin. Bayi-bayi ini dilahirkan dengan keterlambatan perkembangan saraf, kesulitan fokus, keterlambatan perkembangan, peningkatan aktivitas dan gangguan tidur.

Bagi wanita yang merokok atau merokok terlalu banyak, itu dapat meningkatkan risiko keguguran, bayi lahir mati atau cacat lahir. Efek berbahaya ini akan mempengaruhi kesehatan anak-anak sepanjang hidup. Karena itu, ibu harus benar-benar menghindari alkohol dan tembakau.

Gunakan kosmetik

Semakin banyak bukti ilmiah menunjukkan bahwa penyalahgunaan beberapa jenis kosmetik selama kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi. Waktu dari konsepsi sampai usia kehamilan 12 minggu adalah waktu untuk membentuk, mulai mengembangkan dan menyempurnakan organ-organ tubuh, membentuk organ-organ, sistem organ-organ dalam embrio.

Semua kelainan, mengakibatkan konsekuensi morfologis seperti malformasi, cacat anggota tubuh atau malformasi jantung, dapat terjadi antara 7 dan 10 minggu.Penggunaan kosmetik dalam periode Hati-hati karena produk kosmetik ada terutama dalam dua bentuk utama: kulit oral dan topikal dan secara bertahap akan menembus ke ibu dan kemudian diteruskan ke bayi. Karena itu, sebelum memutuskan menggunakan kosmetik selama kehamilan, Anda perlu mempertimbangkan dengan seksama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here