Motor Ramah Lingkungan ECGO 2 Diluncurkan

0
83
Motor Ramah Lingkungan ECGO 2 Diluncurkan
Motor Ramah Lingkungan ECGO 2 Diluncurkan

Sepeda motor ECGO 2 yang ramah lingkungan diluncurkan di BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

“Sepeda motor elektrik ini untuk semua kalangan, yang berbeda dengan motor listrik lainnya, dari segi disain, spesifikasi, dan harga,” kata Chief Operating Officer PT Green City Traffic (GCT), Rosyeni di sela-sela peluncuran ECGO 2 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD.

Menurutnya, kendaraan ramah lingkungan mampu menjadi solusi dalam menekan pencemaran udara. Namun, Rosyeni mengakui, stigma yang berkembang di masyarakat yaitu harga motor listrik masih lebih mahal daripada kendaraan berbahan bakar bensin. Selain itu, harga baterainya dinilai cukup mahal dan kekhawatiran jarak tempuh dari motor listrik itu sendiri.

“Namun yang kali ini kami tawarkan yaitu sebuah solusi, di mana kami meluncurkan sebuah sepeda motor yang mempunyai harga sangat terjangkau, dan mereka tidak perlu khawatir dengan pembelian baterai baru. Hal itu alasannya yaitu dengan sistem rental baterai kami, konsumen dibebaskan dari kekhawatiran harus membeli baterai suatu ketika nanti. Motor ini dalam keadaan baterai penuh mampu menempuh jarak sampai 70 km,” ujar Rosyeni

Rosyeni menyebutkan, pada masa promosi, motor ini sudah mampu dibawa pulang hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 6,9 juta dan biaya sewa baterai sebesar Rp 95.000 untuk penggunaan sebanyak 1.000 km yang mampu dipakai selama 30 hari. “Atau hanya sekitar Rp 95 untuk per kilometernya,” ujarnya.

Selain hemat dan ramah lingkungan, pihak GCT juga mengklaim bahwa motor ini disematkan dengan banyak sekali teknologi yang terkini. Teknologi itu mirip GPS dan aplikasi pada smartphone yang mampu memonitor gosip terkini wacana kendaraannya dari kapasitas baterai, suhu kendaraan, lokasi GPS, kecepatan dan data lokasi pengisian baterai diluar yang terkoneksi dengan battery management system.

BACA JUGA:  Pengamanan Debat Capres Keempat Gunakan Sistem Ring

Motor yang mampu dipacu sampai kecepatan 60 km/jam ini mempunyai bbeberapa warna, mirip orange squash, blue ocean, green tea, white pearl, dan titanium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here