Makanan Yang Bermafaat Untuk Perawatan Kulit Ibu Hamil

0
452
Makanan Yang Bermafaat Untuk Perawatan Kulit Ibu Hamil
Makanan Yang Bermafaat Untuk Perawatan Kulit Ibu Hamil

LEBIHCEPAT.COM – Makanan Yang Bermafaat Untuk Perawatan Kulit Ibu Hamil Kehamilan adalah saat ketika kecantikan wanita dengan cepat memudar tanpa perawatan yang hati-hati. Pertumbuhan hormon yang berlebihan di dalam tubuh membuat kulit yang biasanya penuh, halus, bisa menjadi kering, pigmentasi gelap. Ini benar-benar masalah banyak ibu hamil, terutama ketika para ahli merekomendasikan bahwa wanita benar-benar membatasi penggunaan kosmetik dalam waktu sensitif ini.

Namun, tidak sulit untuk mengatasi masalah kulit, dengan menambahkan beberapa menu makanan harian yang tepat untuk memberikan lebih banyak nutrisi untuk janin, Ibu juga dapat memberi banyak nutrisi ke kulit. Dengan beberapa makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil, makanan ini telah menambahkan efek ganda untuk kesehatan kehamilan dan kecantikan kulit. Berikut ini adalah beberapa Makanan yang bermafaat untuk perawatan kulit ibu hamil.

Makanan yang bermafaat untuk perawatan kulit ibu hamil

1. Alpukat

Alpukat mengandung lebih dari 14 vitamin dan mineral seperti folat, kalsium, zat besi, tembaga, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, mangan dan selenium. Selain mengandung jumlah folat yang baik untuk membantu para ibu mencegah malformasi janin, buah alpukat juga kaya asam folat membantu bayi Anda suka tumbuh dengan baik di otak dalam rahim. Buah alpukat juga merupakan buah ajaib bagi para ibu mengatasi mual pagi karena sumber vitamin B6 yang melimpah untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil, untuk membantu wanita meningkatkan daya tahan dan mencegah diabetes gestasional..

Selain itu, alpukat juga teman baik perempuan berkat banyak mengandung vitamin A, E, D dan mineral kalium, fosfor, sulfur, klor, di mana vitamin E memiliki efek perlindungan pada asam lemak melindungi terhadap oksidasi, memperlambat proses penuaan sel, membantu kulit terlihat lebih muda, lebih kencang; Vitamin A berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, meningkatkan produksi kolagen; potasium dan fosfor baik untuk kulit, rambut dan perkembangan tubuh; Minyak dalam alpukat meregenerasi dan melembabkan kulit, melindungi kulit dari kekeringan dan meningkatkan elastisitas, dll. Dengan manfaat besar untuk kesehatan dan kecantikan, ibu harus menambahkan buah ini dalam menu harian selama kehamilan.

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman kesehatan paling populer di dunia. Selain efek menguntungkan seperti pencegahan kanker, zat flourid melindungi gigi, diuretik, membantu aliran darah yang lebih baik, mencegah aterosklerosis dan penyakit jantung dll. Teh hijau sebagai sumber pasokan Seng tinggi nutrisi yang penting bagi kesehatan ibu. Selain itu, teh hijau juga mengandung banyak vitamin, fenol, antioksidan yang memperlambat proses penuaan, mencegah kerusakan sel di dalam tubuh.

Meskipun baik untuk kulit, memberikan banyak seng, tetapi ibu juga harus berhati-hati untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi teh hijau di siang hari, tetapi hanya sebatas 2-3 cangkir teh dicampur 3-5 g teh hijau Terlalu banyak dan terlalu banyak teh hijau dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dan folat, mudah kehilangan tidur, jantung berdetak dan sebagainya, yang secara tidak langsung berdampak buruk pada kesehatan janin. Juga perhatikan bahwa jangan minum teh hijau ketika lapar, tepat setelah makan, sebelum tidur atau menggunakan teh hijau harus semalam karena akan berbahaya bagi kesehatan ibu dan bayi.

BACA JUGA:  8 jenis umbi-umbian yang baik untuk kesehatan ibu hamil

3. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung banyak serat, vitamin B6, kalium, vitamin C, zat besi, tembaga. Selain itu, jumlah vitamin B1, B2 dalam umbi ini tiga hingga enam kali lebih tinggi dari beras. Oleh karena itu, ubi jalar selalu menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan oleh para ahli gizi yang merekomendasikan ibu untuk digunakan selama kehamilan dan kelahiran. Selain menyediakan nutrisi janin, ubi jalar juga membantu ibu menghindari sembelit umum sebelum dan sesudah kelahiran, melengkapi tubuh dengan zat besi yang diperlukan selama kehamilan, mencegah sembelit.

Dalam hal manfaat kecantikannya, beta carotene yang banyak terkandung dalam ubi jalar diubah menjadi vitamin A ketika memasuki tubuh, di mana vitamin A memainkan peran penting dalam mencegah kerutan oksidatif. Tambahan yang bagus untuk kulit ubi jalar adalah efek pencahar, membantu tubuh menghilangkan racun, sehingga kulit juga cerah dan halus.

4. Tomat

100g tomat matang memenuhi sekitar 13% dari kebutuhan vitamin A dan C tubuh, dan mengandung sejumlah besar mineral penting untuk ibu dan janin seperti kalsium, fosfor, besi, kalium, sulfur, magnesium. , yodium, tembaga dan asam organik. Selain itu, buah ini kaya akan karoten, vitamin B yang baik untuk perkembangan mata dan tulang janin.

Makan tomat akan bermanfaat ganda bagi wanita hamil, karena selain menyediakan nutrisi, vitamin dan mineral untuk janin, tomat membantu ibu menjaga kulit yang halus dan segar karena kolagen banyak, bebas keriput, muda dan lycopene adalah antioksidan yang membantu mengurangi efek sinar matahari pada kulit, menyebabkan bintik-bintik, bintik-bintik. Namun, saat mengonsumsi tomat mentah, harus hati-hati jangan mengonsumsi buah hijau karena mengandung banyak zat berbahaya yang menyebabkan keracunan dan mempengaruhi perkembangan janin.

5. Telur ayam

Telur ayam adalah makanan yang sangat bergizi untuk ibu hamil dan janin karena nilai gizi yang tinggi, 100g telur ayam menyediakan 14,8g protein, 11,6g lipid, 55mg kalsium, 210mg fosfor, 0,7 mg vitamin A. Selain itu, telur lebih banyak mengandung vitamin D, B2, B6, B12, asam folat, zat besi, kalium, lemak, omega 3, kolin membantu mengembangkan tulang dan otak janin. Manfaat ganda untuk ibu hamil adalah selain menyediakan nutrisi yang baik untuk sistem saraf ibu, memperbaiki ingatan, mengingatkan pikiran, mempromosikan sel hepatoselular yang telah beregenerasi, dan telur yang kaya kolagen. Protein penting yang membantu menjaga keremajaan kulit, dikombinasikan dengan kelimpahan vitamin A dan E, membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

6. Biji-bijian

Anda mungkin pernah mendengar tentang efek luar biasa dari kacang untuk membantu menyediakan lebih banyak vitamin dan mineral untuk perkembangan bayi Anda, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa ibu menggunakan berbagai kacang seperti almond. , biji labu, biji melon, walnut, biji bunga matahari, chestnut juga menambahkan manfaat lain yang tak terduga untuk kulit ibu hamil. Alasannya karena kacang ini kaya vitamin E dan omega 3 untuk membantu kulit menjadi berseri-seri, awet muda. Secara khusus, kacang seperti walnut mengandung asam alfa linolenat yang menjaga kulit tetap kenyal, lentur dan elastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here