Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

0
443
Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan
Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

LEBIHCEPAT.COM – Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan Ketika mengunjungi di forum untuk ibu hamil, ibu sering melihat hampir setiap ibu bertanya-tanya “makanan apa yang harus dimakan dan makanan apa yang harus dihindari ketika hamil.”

Dapat dikatakan bahwa ini adalah perhatian utama wanita dalam kehamilan karena tidak ada yang ingin makanan yang dimasukan ke dalam tubuh berisiko pada janin. Berikut ini daftar makanan yang harus dihindari selama kehamilan.

Makanan yang harus dihindari selama kehamilan

Makanan laut yang kaya merkuri

Makanan laut adalah sumber protein yang baik dan asam lemak Omega 3 membantu mempromosikan perkembangan otak janin. Namun, para ibu mencatat bahwa beberapa ikan yang mengandung merkuri tingkat tinggi seperti ikan todak, ikan hiu, ikan tutul putih, dan mackerel dianjurkan untuk tidak digunakan selama kehamilan. Alasannya adalah karena dengan memuat terlalu banyak merkuri ke dalam tubuh kita dapat merusak perkembangan sistem saraf bayi.

Sebaliknya, Anda harus menghindari makan udang, kepiting, salmon, nila, tuna putih. Ibu hanya boleh mengkonsumsinya sekitar 2-3 kali makan / minggu.

Sushi

Sushi adalah hidangan yang indah dari tanah matahari terbit dan ibu tahu banyak ibu mencintai hidangan ini seperti ibu. Di masa lalu, ibu biasa makan sushi di beberapa restoran Jepang. Tapi ketika ibu mengetahuir bahwa ibu hamil, ibu harus menghindari sushi karena makan ini akan berbahaya bagi janin. Ibu ketahui bahwa bahan utama sushi adalah ikan hidup, yang lebih mungkin mengandung parasit dan bakteri karena tidak dimasak dengan matang.

Parasit hidup menggunakan nutrisi dalam tubuh untuk tumbuh. Itu berarti Anda akan memiliki lebih sedikit nutrisi untuk memberi makan bayi Anda, terutama selama kehamilan yang sedang tumbuh. Akibatnya, kesehatan janin. Belum lagi beberapa jenis bakteri dan parasit yang dapat menyebabkan penyakit bagi ibu hamil memiliki resistensi yang kurang.

BACA JUGA:  6 RAHASIA Pijatan Ibu Hamil Yang Tidak Anda Pahami

Makanan beku

Memang benar bahwa makanan beku, diasapi sangat lezat, menarik dan cocok untuk selera banyak ibu. Namun, makanan ini sering berisiko untuk listeria, yang membuat mereka rentan terhadap keguguran dan kematian jika tidak dikelola dengan baik. Ini juga merupakan kuman dari banyak jenis kanker. Jadi ibu harus memilih untuk makan garam, bacon, dan juga sosis. Jika Anda ingin makan, Anda harus mengukus pada suhu tinggi kemudian nikmatilah.

Makanan cepat saji

Selama periode pasca pemilu, Anda harus menjauhi makanan cepat saji. Ibu ibu menjelaskan bahwa ini adalah kelompok makanan yang mengandung listeria monocytogenes, yang meningkatkan kelahiran prematur dan keguguran. Selain itu, makanan cepat saji sering diolah dengan lemak yang dapat digunakan kembali, yang berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin selama kehamilan.

Daging dan unggas yang belum selesai

Tahukah Anda bahwa salah satu makanan yang harus dihindari saat hamil adalah daging mentah dan unggas. Bakteri yang ditemukan dalam daging merah dan ayam cenderung melintasi plasenta, menginfeksi janin, menyebabkan infeksi atau septikemia, mengancam kehidupan ibu dan bayi.

Selain itu, labu ibu juga harus “mengabaikan” telur mentah, telur yang lezat sangat baik dan harus disiapkan dengan hati-hati sebelum digunakan. Misalnya, jika direbus, kuning telur harus matang dan kembali ke keadaan padat, tidak menggali ibu.

Alkohol

Ibu harus menghindari alkohol karena menyebabkan infeksi Fetal Alcohol (FAS) mengganggu kesehatan fisik dan mental anak.

Juga minuman seperti teh, kopi, coklat, jika terlalu banyak menggunakan juga menyebabkan detak jantung, tekanan darah ibu meningkat, menyebabkan sakit kepala, ketegangan syaraf dan mudah menyebabkan komplikasi. Bahaya lainnya seperti keguguran, kelahiran prematur.

Di atas adalah beberapa makanan yang harus dihindari selama kehamilan Anda. Semoga ibu selalu sehat selama kehamilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here