Swipe Kaprikornus Cara Baru Monetisasi Data

0
20
Swipe Kaprikornus Cara Baru Monetisasi Data
Swipe Kaprikornus Cara Baru Monetisasi Data

Tokocrypto melalui Toko Launchpad resmi meluncurkan Initial Exchange Offering (IEO) pertama di Indonesia. Proyek pertama yang akan melaksanakan IEO di Tokocrypto ialah SWIPE pada 5-18 Agustus 2019. Saat ini, Pre-IEO telah dimulai semenjak 15 Juli dan berakhir pada 28 Juli 2019.

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai menyampaikan IEO merupakan solusi dalam hal penjualan perdana token dari sebuah proyek blockchain yang lebih aman, khususnya dari sisi pengguna. Pelanggan yang ingin bergabung dalam Swipe IEO mampu memakai aset kripto maupun mata uang rupiah.

“Tokocrypto melalui Toko Launchpad berkomitmen untuk menghadirkan proyek blockchain terbaik kepada pelanggan untuk terlibat dalam IEO. Kami pun besar hati menjadi bursa aset kripto pertama yang secara resmi melaksanakan IEO di Indonesia. Selain itu, IEO di Tokocrypto juga mampu dilakukan memakai Rupiah,” kata Pang Xue Kai dalam keterangannya, Sabtu (27/7/2019).

Untuk aset kripto, yang mampu dipakai ialah BTC, ETH, USDT, dan USDC, di mana 1 token SWIPE senilai US$ 0.0048 atau setara Rp 67.

Swipe sendiri merupakan sebuah proyek penemuan data yang memanfaatkan teknologi blockchain sebagai landasan dan bertujuan untuk memberdayakan pengguna dengan lebih banyak kontrol terhadap data pribadi, yang mana pengguna mampu menerima imbal balik melalui penggunaan datanya.

“Banyak dari kita sadar bahwa data digital kita telah dipakai oleh pihak ketiga untuk monetisasi, dan kita sebagai pemilik data, tidak mempunyai kontrol maupun menerima laba apapun saat hal tersebut terjadi. SWIPE dengan teknologi blockchain menunjukkan solusi terhadap hal tersebut, sehingga pengguna juga menerima reward saat datanya dipakai pihak ketiga,” ujar Andrew Marchen, CTO SWIPE.

Pengumpulan data terjadi melalui integrasi SWIPE SDK (Software Development Kits) ke banyak sekali aplikasi seluler.

BACA JUGA:  Kekeringan, Petani Cibarusah Terpaksa Panen Lebih‎ Cepat

Data mereka, mirip data perilaku, minat, transaksional, dan demografis mampu dikumpulkan, dengan persetujuan pengguna dan dienkripsi memakai sharing data protocol dan privasi SWIPE, yang memungkinkan kepemilikan penuh atas data seseorang.

Ini akan memungkinkan data real-time dan berkualitas untuk dirilis di pasar terbuka, menarik lebih banyak akseptor (seperti pengguna, pengembang, firma riset pasar, dan pembeli data lainnya) di ekosistem untuk melaksanakan hal serupa. [H-15]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here