Kuasa Hukum Rektor STT Setia Minta Kejari Tunda Eksekusi

0
53
Kuasa Hukum Rektor STT Setia Minta Kejari Tunda Eksekusi
Kuasa Hukum Rektor STT Setia Minta Kejari Tunda Eksekusi

Herwanto Nurmansyah, Kuasa Hukum terpidana Rektor Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (STT Setia) Matheus Mangentang dan mantan Direktur STT Setia Ernawaty Simbolon mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur (Jaktim), Senin (29/7/2019).

“Kemarin kami telah memasukan surat keterangan sakit, menyikapi planning hukuman yang dilayangkan oleh Kejari,” ujar Herwanto

Ketua Umum Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) ini menambahkan, sudah dua hari kliennya berhalangan hadir. “Kami tetap berkordinasi, jikalau mampu kami hadirkan tanpa melalui surat pun akan kami hadirkan. Dan tadi sudah kami berikan suratnya untuk penundaan eksekusi,” sambung Herwanto.

Terkait planning hukuman itu sendiri, pihaknya mengaku tidak keberatan. “Kalau memang kejaksaan mau melaksanakan penetapan atau putusan kami tidak keberatan. Tapi kami minta penundaan hukuman sehabis sehat,” terperinci Herwanto.

Lebih dari itu, Herwanto berharap, hukuman yang dilakukan Kejari tidak keluar dari putusan yang telah ditetapkan. “Kami yakin Kejari paham akan hal itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Matheus Mangentang Ernawaty Simbolon divonis 7 tahun dan denda Rp 1 miliar (subsider tiga bulan) oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, alasannya adalah bersalah melaksanakan tindak pidana secara gotong royong menawarkan ijazah tanpa hak. Dalam putusan tersebut, keduanya ditahan sebagai tahanan kota.

Vonis ini dikuatkan oleh putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, dan tidak berubah sampai putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) Nomor Perkara 3319 K/PID.SUS/2018, tanggal 13 Februari 2019.

BACA JUGA:  Daihatsu Berikan Perhatian Lebih ke Konsumen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here