Nutrisi Yang Harus Ditambahkan Setelah Melahirkan

0
457
Nutrisi Yang Harus Ditambahkan Setelah Melahirkan
Nutrisi Yang Harus Ditambahkan Setelah Melahirkan

LEBIHCEPAT.COM – Nutrisi Yang Harus Ditambahkan Setelah Melahirkan Vitamin A, asam folat, kalsium adalah nutrisi penting untuk ibu pascapersalinan. Setelah lahir, tubuh Anda dalam keadaan kelelahan, karena nyeri menyakitkan selama berbulan-bulan atau sering tidur larut malam merawat malaikat kecil. Oleh karena itu, suplemen vitamin A, C, kalsium, seng, asam folat sangat ibu perlukan.

Nutrisi yang harus ditambahkan setelah melahirkan

Vitamin A

Vitamin A memainkan peran penting dalam membantu memperkuat penglihatan, memperkuat tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh . Karena itu, setelah menyusui, ibu harus menyerap Sekitar 1.300 mikrogram sehari. Makanan berlimpah vitamin A seperti jeruk buah, pepaya, merah muda, mangga, nangka, nanas, wortel, ubi jalar, bayam, daging sapi tanpa lemak, salmon, susu. adalah pilihan sempurna untuk ibu sekarang.
Menu sempurna: 1 mangkuk kentang dan 1 cangkir jus sayuran.

Vitamin C

“Saat menyusui, wanita harus” mendapatkan “120 miligram vitamin C setiap hari. Ini karena vitamin C membantu kulit, tulang dan jaringan ikat sehat. Vitamin C juga merupakan antioksidan kuat dan membantu tubuh menyerap zat besi. Vitamin C ditemukan dalam jambu biji, jeruk, stroberi, raspberry, melon, kiwi, tomat, kembang kol, nanas, kubis, bayam, sayuran bayam …. vitamin C mudah larut dalam air , terurai pada suhu tinggi. Karena itu, Anda harus memperhatikan saat mencuci dan memasak.

Menu sempurna: 1 cangkir jus jeruk; 1,5 iris stroberi atau 1,5 gelas kaldu

Kalsium

Kalsium adalah mineral yang paling melimpah di tubuh, memainkan peran kunci dalam menjaga tulang dan gigi yang sehat. Para ahli meminta ibu muda untuk memberi makan 1000 miligram per hari melalui makanan seperti susu dan produk susu (susu sapi, susu kambing, keju, yogurt, dll.) Seafood (udang, udang, kepiting, rumput laut, teripang, siput, kerang, karper, sarden …), kacang polong dan polong-polongan. (Tahu, tahu, atas Belanda …).

BACA JUGA:  Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Selama Hamil

Menu sempurna: 1 cangkir yogurt tanpa lemak, 2 cangkir susu rendah lemak, dan 1 potong keju.

Asam folat

Asam folat adalah salah satu nutrisi penting yang wanita perlu menyerap setelah lahir dan menyusui. Asam folat memiliki hubungan khusus dengan pertumbuhan sel darah merah dan efek darah. Pada saat menyusui, saudara perempuan harus mengisi 500 mikrogram sehari dengan mendaftarkan makanan seperti sayuran berdaun hijau gelap, jeruk, jeruk, kacang, brokoli, roti, sereal, biji bunga matahari, alpukat ke dalam diet Anda.

Makanan yang sempurna: 1 mangkuk sereal dengan kismis, ½ cangkir kacang pinto yang dimasak, ½ cangkir bayam, 1 cangkir jus jeruk, 1 potong roti
Protein

“Makanan kaya protein menyediakan energi yang dibutuhkan untuk banyak fungsi tubuh, memberikan kontribusi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.” Karena itu, selama kehamilan dan pascapersalinan, ibu membutuhkan 71 gram per hari. Makanan kaya protein meliputi: telur, kacang, daging sapi tanpa lemak, ayam, kacang .

Menu sempurna: 2 butir telur, 1/3 cangkir daging sapi, 2 cangkir susu rendah lemak, 1/2 cangkir ikan, 2 potong roti.

Seng

Seng adalah stimulan sekitar 100 enzim – katalis biokimia dalam tubuh. Nutrisi ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat, yang sangat penting untuk penyembuhan luka, yang membantu melindungi rasa dan bau. Selama menyusui, wanita membutuhkan 12 miligram seng. hari Ibu dapat melengkapi tubuh dengan seng dengan makan berbagai makanan seperti kerang, tiram, ikan laut, telur ayam, daging merah.

Menu sempurna: ½ cangkir kalkun asap, ½ cangkir daging sapi cincang, 2 cangkir yogurt vanila rendah lemak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here