Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Selama Hamil

0
444
Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Selama Hamil
Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Selama Hamil

LEBIHCEPAT.COM – Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Selama Hamil Keamanan adalah perhatian nomor satu untuk semua ibu hamil dan tidak hamil yang memiliki pemahaman yang jelas tentang kehamilan dan ada banyak hal yang mereka ingin tahu. Jawaban di bawah ini akan memberi Anda jawaban yang benar.

Pertanyaan yang sering ditanyakan selama hamil

Apakah melakukan hubungan seks aman saat hamil?

Sebagian besar wanita hamil dapat terus melakukan hubungan seksual selama kehamilan dan, pada kenyataannya, berhubungan seks meningkatkan aliran darah ke dasar panggul, yang bermanfaat untuk kehamilan.

Namun, dalam beberapa keadaan khusus, ibu harus menghindari sepenuhnya “seks” jika diminta oleh dokter. Jika Anda memiliki riwayat keguguran, kelahiran prematur, penyakit plasenta, pre-eklamsia, Anda mungkin harus menjauhkan diri dari hubungan seksual. Silakan berkonsultasi dengan dokter Anda untuk jawaban yang paling tepat dalam kasus Anda.

Apakah saat hamil boleh mewarnai rambut?

Beberapa tes hewan menunjukkan bahwa dosis tinggi bahan kimia dalam pewarna rambut dan kosmetik dapat menyebabkan cacat lahir pada janin.

Jadi agar aman, ibu harus menunggu hingga trimester kedua kehamilan – ketika organ vital janin telah berkembang – untuk mewarnai rambut mereka. Ibu Anda harus memilih obat pewarna rambut alami, mengingatkan penata rambut untuk tidak menyikat kulit kepala dan harus melakukannya di area yang berventilasi baik.

Apakah kopi aman dikonsumsi saat hamil?

Kafein dalam kopi melewati plasenta dapat mempengaruhi tidur janin dan labu ibu. Namun, peneliti percaya bahwa risiko ini hanya terjadi ketika wanita hamil mengonsumsi kafein dalam dosis besar. Jika Anda seorang pecandu kopi masih bisa mengonsumsi sekitar 150mg-300mg per hari. Namun, pengendalian atau abstinensi mutlak lebih menguntungkan.

BACA JUGA:  9 Jenis Makanan Yang Membantu Merawat Kecantikan Ibu Hamil

Wanita hamil juga harus ingat bahwa beberapa minuman lain seperti minuman ringan, teh juga mengandung kafein, oleh karena itu, jika Anda minum kopi, Anda harus menjauhkan diri dari minuman ini.

Apakah berolahraga dapat menyakiti janin?

Wanita hamil perlu tahu bahwa olahraga baik untuk ibu dan janin. Para ahli selalu menyarankan wanita untuk menghabiskan 30 menit sehari atau setidaknya tiga hari seminggu untuk berlatih. Ketika janin tumbuh lebih besar, tekanan pada dasar panggul menyebabkan ibu menjadi lelah, jadi dia harus mengangkat kakinya tinggi dan berjalan. Berenang atau yoga juga bukan ide yang buruk. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa para sister harus menghindari gerakan yang kuat.

Apakah saat hamil tidak boleh makan seafood?

Wanita hamil harus menghindari makan ikan hiu, ikan pedang, mackerel atau ikan karena mengandung kadar merkuri yang tinggi.
Namun, ibu tetap bisa makan seafood dalam jumlah sedang sekitar 2-3 kali makan, setiap 300gam makan seminggu. Pastikan mereka benar-benar matang. Makanan laut dengan kandungan merkuri yang baik dapat dimakan bersama udang, tuna kaleng, salmon, ikan air tawar.

Bolehkah pemanis buatan dikonsumsi saat hamil?

Aspartame adalah pemanis yang digunakan untuk menggantikan gula dalam banyak makanan seperti minuman ringan, permen dan yogurt rendah lemak. Banyak ibu yang takut dengan pemanis, tetapi penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aspartam sebelum melahirkan aman.

Apah suplemen vitamin aman dikonsumsi saat hamil?

Suplemen vitamin adalah sesuatu yang harus dilakukan dalam kehamilan, terutama asam folat, kalsium, zat besi, namun untuk mengetahui dosis yang tepat untuk dikonsumsi, ibu perlu berkonsultasi dengan dokter. Para wanita benar-benar tidak sembarangan meminum vitamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here