Jelang Derbi, Arema Tak Mau Campuri Urusan Persebaya

0
42
Jelang Derbi, Arema Tak Mau Campuri Urusan Persebaya
Jelang Derbi, Arema Tak Mau Campuri Urusan Persebaya

Jelang Derbi, Arema Tak Mau Campuri Urusan Persebaya
Arema FC tidak mau terlalu dalam mengurusi dapur calon tim lawan dalam derbi Jatim di pekan 14 Liga 1 2019 mendatang. Persebaya Surabaya, yang akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (15/8/2019) mendatang, gres saja memecat instruktur Djajang Nurdjaman.

Pemecatan Djadjang, menciptakan Persebaya akan dilatih oleh tangan kanan Bejo Sugiantoro, yang ditunjuk sebagai instruktur sementara.

“Apapun yang terjadi di tim lain (Persebaya), tidak terlalu penting untuk kami,” tutur Milomir Seslija, instruktur Arema FC.

Ia mengatakan, tim yang akan tiba ke Malang, ialah tim yang sama meskipun tanpa Djadjang. Menurutnya, Arema tetap akan bermain melawan tim yang anggun dan mempunyai kecepatan.

“Mereka tetap tim yang sama. Selain itu, tubruk ini derbi. Pasti akan berbeda suasananya,” terperinci dia.

Sementara, terkait pergantian instruktur di tengah jalan, dianggap bukan solusi yang bagus. Namun, kondisi demikian justru lazim di sepak bola Indonesia.

“Di sepak bola Indonesia, mengganti instruktur di tengah kompetisi, bukan solusi yang tepat. Mengganti pelatih, mungkin mampu memberi imbas anggun pada pemain. Tetapi, tidak anggun untuk jangka panjang, alasannya ialah instruktur gres butuh penyesuaian,” tutur laki-laki asal Bosnia itu.

Dia mengatakan, hasil anggun membutuhkan proses. Sedangkan dengan instruktur baru, maka semuanya harus memulai dari awal.

“Pelatih bekerjasama akrab dengan sistem latihan, program, strategi maupun fisik,” pungkas dia.

BACA JUGA:  Visi Pembangunan SDM, PSI Siap Bantu Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here