Tingkatkan Stamina Tubuh dengan 4 Cara Ini

0
45
Tingkatkan Stamina Tubuh dengan 4 Cara Ini
Tingkatkan Stamina Tubuh dengan 4 Cara Ini

Tingkatkan Stamina Tubuh dengan 4 Cara Ini
Stamina sangat diharapkan untuk kita dikala beraktivitas sehari-hari. Saat stamina berkurang, semangat beraktivitas pun juga menurun, alhasil menjadi terasa melelahkan. Namun bagaimana cara menjaga stamina tubuh?

1. Berolahraga
Olahraga memang terasa lelah, namun olahraga secara rutin akan memperlihatkan stamina badan dalam jangka panjang. Olahraga yang mampu Anda lakukan yaitu olahraga kardio mirip jogging, bersepeda, dan lompat tali selama 30 menit. Olahraga dengan intensitas tinggi (High-intensity interval training) dalam waktu singkat 2-3 kali setiap minggu.

Selain itu, olahraga angkat beban sebanyak 1 hingga 5 kali setiap hari.

2. Menambah intensitas olahraga di waktu istirahat
Batasi jeda istirahat dikala olahraga selama 30-90 detik mampu membangun ketahanan otot dan stamina. Tingkatkan intensitas pemanasan dan olahraga semoga badan terbiasa memakai energi.

Olahraga di waktu ini Anda mampu menentukan olahraga apa pun mirip berlari, bersepeda, berenang atau push-up. Anda mampu lakukan secara rutin setidaknya 3-5 kali setiap minggu.

3. Meditasi dan yoga
Tidak hanya menciptakan badan rileks, meditasi dan yoga mampu menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ketahanan badan serta mengurangi stres dan lelah.

4. Minum kafein
Kafein mampu memengaruhi performa fisik dengan meningkatkan fungsi peredaran darah, sistem hormon, acara otot, suhu badan hingga pembakaran lemak.

Namun batasi asupan harian Anda. Batas kondusif asupan kafein 400 miligram per hari atau setara dengan empat cangkir kopi.

Hindari sumber kafein tinggi gula mirip soda, kopi dengan krim dan minuman berenergi.

Stamina tinggi menciptakan Anda fokus dan berenergi dikala beraktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Makanan Penghambat Kehamilan yang Wajib Dihindari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here