TikTok Dukung Kuliner Nusantara dengan #JelajahKuliner

0
40
TikTok Dukung Kuliner Nusantara dengan #JelajahKuliner
TikTok Dukung Kuliner Nusantara dengan #JelajahKuliner

TikTok Dukung Kuliner Nusantara dengan #JelajahKuliner
Belakangan ini, tren video makan menjadi sangat terkenal di dunia maya. Mulai dari Mukbang, challenge makan dengan cara unik, hingga dengan review masakan di aneka macam daerah makan.

Fenomena tersebut ditanggapi oleh TikTok, platform video singkat terkemuka di dunia, dengan meluncurkan acara bertajuk #JelajahKuliner yang bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia.

Pengguna TikTok mampu menerima pecahan harga hingga 20 persen di outlet kuliner yang bekerja sama dengan TikTok, dengan menciptakan dan membagikan video kuliner atau food review serta menambahkan tagar #JelajahKuliner.

Adapun outlet kuliner tersebut, tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru, dan Bali. Makanannya pun juga beragam, mulai dari nusantara hingga mancanegara.

“Kegiatan #JelajahKuliner ini merupakan bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan masakan di Indonesia, yang sayang apabila tidak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya,” ujar Dina Bhirawa, Head of Marketing Indonesia, TikTok melalui siaran pers, Jumat, (16/8/2019).

Pengguna yang ingin menerima pecahan harga di outlet kuliner yang bekerja sama dalam acara #JelajahKuliner ini hanya perlu memperlihatkan video kreasi serta TikTok ID mereka kepada petugas untuk kebutuhan administrasi.

Untuk tantangan #JelajahKuliner ini, TikTok bekerja sama dengan aneka macam outlet kuliner di Jakarta, mirip Babyelbakery dan Chamber, serta di Medan, antara lain di Cobek Ayam Penyet, Pappaco, dan Sosmed Cafe.

“Tidak hanya itu, kami juga ingin memperlihatkan apresiasi berupa pecahan harga kepada para pengguna TikTok, biar mereka mampu membagikan hal yang positif, dalam hal ini makanan, sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap salah satu kekayaan Nusantara,” kata Dina.

BACA JUGA:  43 Mobil Mewah Siap Antar Peserta APEC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here