HUT RI, Askrindo Bentangkan Bendera Sepanjang 74 Meter di Ciliwung

0
43
HUT RI, Askrindo Bentangkan Bendera Sepanjang 74 Meter di Ciliwung
HUT RI, Askrindo Bentangkan Bendera Sepanjang 74 Meter di Ciliwung

HUT RI, Askrindo Bentangkan Bendera Sepanjang 74 Meter di Ciliwung
Banyak cara dalam memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Salah satunya mirip yang dilaksanakan oleh PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo yang tahun ini kembali menggelar aktivitas pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 74 meter di atas sungai Ciliwung, Sabtu (17/8/2019). Pembentangan bendera Merah Putih untuk memeringati HUT RI ini bekerja sama dengan Yayasan Lintas Sungai Abadi atau Yalisa.

Kembali digelarnya aktivitas pembentangan bendera tersebut merupakan bentuk konsistensi dari Askrindo yang peduli terhadap lingkungan, dalam hal ini kebersihan sungai Ciliwung.

Eka Suriansyah, Ketua Yayasan Lintas Sungai Abadi menyampaikan bahwa aktivitas pembentangan bendera Merah Putih di atas Sungai Ciliwung sepanjang 74 meter ini yakni bentuk kampanye yang dilakukan oleh baik dari Askrindo maupun Yalisa terhadap warga masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung. Tujuannya yakni untuk mampu menumbuhkan sikap peduli terhadap kebersihan sungai dan terus gotong royong menjaga kelestarian Sungai.

“Sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, melalui aktivitas pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 74 meter di atas Sungai Ciliwung, merupakan bentuk kampanye kami, bentuk agresi dalam pengelolaan bumi kita, tanah air kita, dan gotong royong mewujudkan kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan sumber daya insan yang unggul, semoga bumi Indonesia lebih maju dan lebih lestari,” kata Eka, Sabtu (17/8/2019).

Pembentangan bendera sepanjang 74 meter di Sungai Ciliwung.

Pembentangan bendera ini kemudian dilanjutkan dengan Operasi Bersih Sungai yang akan dilaksanakan dengan tema aktivitas yang sama, yaitu dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Di lain kesempatan, Direktur Kepatuhan & SDM PT Askrindo, Firman Berahima menyampaikan bahwa aktivitas ini tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, tetapi juga mengambarkan kepada seluruh masyarkat dan stakeholders, khususnya masyarakat yang berada di bantaran sungai bahwa askrindo konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan dan terus berupaya ikut mendukung pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangungan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s).

BACA JUGA:  Juventus Putus Kontrak Allegri

“Sebagai bentuk konsistensi usaha kami dalam memerdekakan masyarakat dari sampah di sungai, Askrindo bersama Yalisa turut memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dengan cara terus mengkampanyekan agresi kepedulian terhadap lingkungan melalui pembentangan bendera sepanjang 74 meter, sesuai usia peringatan HUT RI. Tidak hanya itu, dengan terselenggaranya aktivitas ini kami akan terus mendukung pemerintah dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan semoga tercapainya kemaslahatan masyarakat Indonesia, terciptanya sumber daya insan yang unggul, yang peduli terhadap lingkungan demi Indonesia yang semakin maju,” ujar Firman.

Sebagai informasi, Program CSR Askrindo Peduli Lingkungan dengan tajuk Askrindo Peduli Sungai Ciliwung merupakan sebuah agresi bersih-bersih Sungai Ciliwung yang dilakukan setiap bulannya dengan nama aktivitas Operasi Bersih Sungai Ciliwung atau OBSC.

Tidak hanya melakukan OBSC, Askrindo bersama Yalisa juga melakukan aktivitas Literasi Bersih Sungai yang terwujud dalam aktivitas diskusi, sosialisasi, maupun roadshow peduli sungai yang dilakukan tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada siswa sekolah bahkan mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here