Video Gempa Palu Ini Memperlihatkan Daratan Dihempas Ombak Dahsyat

0
496
Video Gempa Palu FB
Video Gempa Palu FB

LEBIHCEPAT.COM – Video Gempa Palu Ini Memperlihatkan Daratan Dihempas Ombak Dahsyat Seperti diketahui apabila beberapa titik di daerah Sulawesi terkena gempa bumi dan juga peringatan tsunami yang dirilis oleh badan meteorologi klimatologi dan geofisika atau BMKG dimana salah satu wilayah yang mendapatkan gempa dengan skala Richter yang sangat tinggi yaitu pulau Sulawesi salah satunya adalah pulau Donggala dan juga Palu. Padahal sebelumnya gempa bumi dengan 7 skala Richter sempat menghempas dan mengguncangkan pulau Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Salah satu video gempa bumi yang memperlihatkan bagaimana dahsyatnya peristiwa yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 kemarin terlihat sangat menghawatirkan dan menyeramkan dikarenakan gempa dengan besar 7,7 SR dan sudah ada peringatan dini tsunami tersebut langsung menghancurkan beberapa lokasi yang ada di Donggala dan juga Palu sulawesi Tengah seperti salah satunya salah satu objek vital yang hancur dihempas air bah adalah Jembatan Kuning Palu yang selama ini menjadi icon bagi kota tersebut.

Dari pengakuan BMKG pihaknya sudah memberikan peringatan dini tsunami kepada masyarakat yang ada di wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah dan dianjurkan untuk Waspada dan secepatnya evakuasi ke daratan yang lebih tinggi.

Seperti diketahui apabila Gempa yang terjadi di daerah Donggala Sulawesi Tengah dan juga Palu mempunyai kedalaman sampai 10 km yang berpusat di 0,18 lintang selatan dan 119,85 bujur timur atau 27 KM timur laut Donggala Sulawesi Tengah langsung memporak-porandakan sebut dan dipastikan ada korban jiwa dan kerugian yang sangat parah.

Sampai saat ini pihak BMKG bersama beberapa pihak terkait belum memberikan informasi terkini terkait gempa bumi disertai tsunami yang ada di Donggala dan palu tersebut. Namun dipastikan akibat terjadinya gempa ini, perum lembaga penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan langsung menutup sejumlah aktivitas operasional bandara Palu mulai hari Jumat sampai sekarang.

BACA JUGA:  Polisi Gagalkan Peredaran Sabu-sabu yang Dikemas dalam Sepatu

Kehebohan Gempa bumi yang terjadi di daerah Donggala dan juga Palu ini langsung menjadi trending topic apalagi setelah beredar video gempa yang diikuti tsunami seperti salah satunya yang diunggah oleh pemilik akun facebook bernama @Ikbar Djarung, akun tersebut mengunggah beberapa video yang memperlihatkan Bagaimana dahsyatnya gempa yang menghempas daerah Palu dan sekitarnya.

Pada Akun tersebut tertulis banyak sekali doa bagi masyarakat yang ada di Donggala dan palu supaya bisa tabah dan selamat, dan bagi masyarakat di Indonesia yang mempunyai harta lebih untuk menyisihkan sebagian Rizkinya untuk saudara di Palu.

Video gempa di Palu yang diunggah oleh akun Facebook Ikbar Djarung pada awalnya mengunggah 5 video yang semuanya memperlihatkan Bagaimana kepanikan masyarakat yang ada di kota Palu dan sekitarnya ketika dilanda gempa bumi dengan kekuatan 7,7 skala Richter yang sangat mencekam, malahan terlihat sangat jelas banyak sekali kerusakan akibat gempa bumi Palu tersebut. Untuk Anda yang ingin melihat videonya, mengikuti link di bawah ini.

Semoga keluarga n semua sodara² yg ada di palu (donggala) ada dalam lindungan allah swt.. Amin yra

Gepostet von Ikbar Djarung am Freitag, 28. September 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here