Semburan Api dan Lumpur Muncul Pasca Gempa Palu Yang Bikin Takut Masyarakat

0
158
Semburan Api Dan Lumpur Muncul Pasca Gempa Palu GRID
Semburan Api Dan Lumpur Muncul Pasca Gempa Palu GRID

LEBIHCEPAT.COM – Semburan Api dan Lumpur Muncul Pasca Gempa Palu Yang Bikin Takut Masyarakat Setelah terjadinya gempa di Palu dengan kekuatan 7,7 skala Richter tepatnya di daerah Donggala dan selanjutnya meluas ke daerah Palu yang ada di Sulawesi Tengah, ternyata pasca gempa Palu tersebut yang sudah merenggut sampai ratusan korban jiwa kembali mencekam setelah munculnya sebuah fenomena yang sangat langka tepatnya di daerah Mamuju Tengah yaitu munculnya semburan api dan lumpur yang membuat takut masyarakat setempat.

Semburan api dan lumpur pasca gempa Palu diketahui muncul di desa salugatta, kecamatan budong-budong kabupaten Mamuju Tengah, provinsi Sulbar. Kemunculan semburan lumpur disertai api yang lumayan besar tersebut langsung mengejutkan masyarakat setempat di mana ketinggian dari api yang muncul sampai 2 meter sehingga masyarakat pun ketakutan walaupun pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan lokasi dengan memberikan police line.

Semburan Api dan Lumpur Muncul Pasca Gempa Palu

Temuan semburan lumpur disertai api yang ada di daerah Mamuju Tengah tersebut terjadi pasca gempa Donggala dan palu dan langsung meresahkan masyarakat sekitar yang selanjutnya pihak kepolisian pun langsung memberikan police line supaya lokasi tetap steril dan aman dan juga masyarakat tidak terlalu dekat di daerah munculnya semburan api dan lumpur ini.

Kronologi Munculnya Semburan Api dan Lumpur

Dari pengakuan Samsul Alam salah Seorang warga sekitar dirinya menegaskan, apabila sebelumnya ada Seorang warga yang menemukan sebuah lubang yang terbentuk dengan cara alami dengan diameter sekitar 1 meter dan mirip dengan sebuah sumur, akan tetapi warga tersebut tidak langsung mencurigai apabila lubang yang terbilang dalam ini ternyata langsung menyemburkan api dan juga Lumpur.

BACA JUGA:  Info Gempa Situbondo Hari Ini: Daftar Korban Meninggal dan Luka di Sumenep

Samsul Alam menambahkan, apabila pertama kali lubang tersebut ditemukan oleh salah Seorang warga pada mulanya belum mengeluarkan api dan juga Lumpur akan tetapi setelah terjadi gempa di Palu dan Donggala barulah lubang tersebut mengeluarkan api disertai lumpur yang sangat menakutkan masyarakat sekitar.

Dari penjelasan Polsek budong-budong pihaknya sudah meminta kepada pihak pemerintah pusat dan daerah juga beberapa pihak terkait supaya melakukan penelitian terhadap semburan api disertai lumpur di daerah perkebunan sawit yang dimiliki oleh salah Seorang warga ini. Selanjutnya pihak kepolisian pun menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melalui police line supaya warga tetap aman dan terhindar dari sesuatu hal yang tidak diharapkan.

Apabila melihat beberapa foto viral semburan lumpur disertai api pasca gempa Palu tersebut terlihat sangat menakutkan dan pastinya membuat warga sekitar khawatir jika nantinya akan kembali muncul lubang yang sama dengan kondisi mengeluarkan lumpur dan api.

Walaupun begitu, pihak kepolisian setempat menghimbau kepada masyarakat supaya tidak usah resah dan gelisah, dikarenakan pihak kepolisian sudah meminta kepada beberapa pihak terkait supaya meneliti terkait munculnya lubang besar disertai Lumpur dan api yang menghebohkan masyarakat di daerah budong-budong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here