Cara Mengobati Penyakit Ginjal

0
112
Cara Mengobati Penyakit Ginjal
Cara Mengobati Penyakit Ginjal

LEBIHCEPAT.COM – Cara Mengobati Penyakit Ginjal | Apa yang Anda lakukan jika mengalami penyakit ginjal? Pastinya Anda akan mengobatinya kan? Tetapi tidak semua penderita penyakit ginjal tahu bagaimana cara mengobati penyakit ginjal tersebut. Nah permasalahanya adalah “Bagaimana cara mengobati penyakit ginjal tersebut?”

Cara mengobati penyakit ginjal ada 2 cara, yakni : cara pengobatan dengan perawatan medis dan cara pengobatan dengan bahan alami. Cara pengobatan medis kurang diminati bagi kalangan menengah ke bawah. Faktor utamanya adalah pengobatan medis memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan menggunakan bahan alami, maka Anda harus tahu penyebab-penyebabnya terlebih dahulu. Adapun penyebab-penyebab penyakit ginjal antara lain : Obstruksi, infeksi, keganasan, peradangan, kelainan bentuk, menelan racun dan suplai darah yang kurang ke dalam ginjal tersebut.

Adapun Cara Pengobatan Penyakit Ginjal Secara Alami yang bisa Anda terapkan, antara lain :

  1. Alang-alang

Caranya adalah siapkan alang-alang segar sebanyak 120 gram, lalu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

  1. Daun Sukun

Caranya adalah siapkan daun sukun sebanyak 15 gram lalu seduh dengan air panas sebanyak 1 gelas. Diamkan selama 15 menit lalu tambahkan madu secukupnya dan diminum 2 kali sehari.

  1. Daun Kumis Kucing

Caranya adalah siapkan daun kumis kucing sebanyak 60 gram, 30 gram daun sendok segar, 30 gram rumput mutiara segar. Lalu rebus dengan air secukupnya sampai berkurang setengahnya. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

  1. Semangka

Buah semangka mempunyai kandungan zat yang bisa mengurangi terjadinya penyakit ginjal. Perbanyaklah mengonsumsi buah semangka ini, terutamayang bagian putihnya. Dan jangan lupa juga untuk minum air putih sebanyak-banyaknya. Hal ini bertujuan agar organ ginjal tidak mengalami kekurangan cairan.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Panu

Dan cara lain yang bisa membantu yaitu sebaiknya Anda mengurangi mengonsumsi makanan yang mengandung protein, garam, fosfat, kalium dan karbohidrat seperti kentang, jagung, daging ayam, jeroan, udang dan telur. Dan kurangilah makanan yang diawetkan seperti : ikan asin, cornet, keju dan susu karena bisa membuat penyakit ginjal tambah parah.

Itulah pembahasan mengenai Cara Pengobatan Penyakit Ginjal yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat. Amiin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here