5 cara untuk membuat bayi cerdas sejak dari rahim

0
344
5 Cara Untuk Membuat Bayi Cerdas Sejak Dari Rahim
5 Cara Untuk Membuat Bayi Cerdas Sejak Dari Rahim

5 cara untuk membuat bayi cerdas sejak dari rahim – Metode mengajari anak-anak sejak dari rahim (juga dikenal sebagai “prenatal”) baru-baru ini adalah pembahasan yang banyak ibu hamil pelajari dan terapkan. Berikut ini adalah informasi lengkapnya.

5 cara untuk membuat bayi cerdas sejak dari rahim

Musik

  • Peneliti di University of Shanghai menunjukkan bahwa mendengarkan musik pada saat persalinan akan membantu ibu mengurangi kecemasan dan stres syaraf yang lebih tenang. Mendengarkan musik adalah cara yang bagus untuk membantu bayi Anda merasakan perasaan terkaya dalam terapi pranatal untuk musik. Selama kehamilan, ibu harus memilih musik klasik dengan nada yang jelas, komposisi yang jernih, mudah untuk menarik perhatian perut, seperti Air pada G String of Bach, Water Music dari Handel …
  • Selain itu, orang tua dapat mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu daerah atau lagu anak-anak untuk memperkuat kasih sayang keluarga. Keluarga juga bernyanyi dengan ceria dan gembira, sangat bermanfaat bagi semangat ibu dan perkembangan psikologi janin.

Baca buku

  • Orang tua harus membuat gambar binatang, pohon, langit, tanah dengan suara mereka sendiri melalui membaca buku-buku. Dalam proses membaca, jika ibu memilih imajinasi di kepalanya sesuai dengan isi buku, gambar akan diteruskan dengan jelas ke bayi di perut seperti film pendek.
  • Dongeng selalu ibu baca dalam 9 bulan kehamilan. Dalam dongeng ada mimpi, harapan, persahabatan, kasih sayang keluarga, kebaikan, kejahatan, konsep sosial dan penting selalu diarahkan menjadi orang baik. Selain dongeng, ibu juga bisa memilih buku puisi, sajak lama atau prosa untuk dibaca selama kehamilan.

Latihan

  • Latihan olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh ibu, selain sirkulasi darah, mendukung fungsi jantung, paru-paru, pencernaan. Karena itu, ibu-ibu yang berolahraga secara teratur akan selalu sehat dan energik.
  • Ibu harus melakukan latihan yang dirancang khusus untuk wanita hamil, kegiatan di luar ruangan seperti udara segar, berjalan. Beberapa olahraga seperti atletik, menyelam, menunggang kuda, ski salju tidak hanya terlalu banyak tetapi juga bisa menyebabkan ibu terluka. Oleh karena itu, selama kehamilan, tidak peduli berapa banyak yang Anda cintai, gourmets harus menjauh dari olahraga ini dan bentuk lain dari latihan yang membuat stres.
BACA JUGA:  Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Penglihatan

  • Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan pendidikan visual telah menjadi lebih dihormati. Metode ini hanya memahami bahwa semakin banyak ibu melihat sesuatu, semakin banyak pengalaman visual janin.
  • Misalnya, ketika melihat gambar, persepsi ibu tentang warna, cara menggambar akan ditransmisikan ke bayi itu juga. Oleh karena itu, ibu harus melihat banyak gambar, gambar, pemandangan indah untuk membantu perkembangan visual dan persepsi visual bayi berkembang dengan baik.

Nutrisi

  • Nutrisi, diet dalam kehamilan tidak hanya memengaruhi kesehatan ibu tetapi juga berdampak besar pada janin. Diet seimbang, seimbang dengan sumber makanan yang kaya, akan memenuhi kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan janin, menjaga bayi tetap sehat dan menjaga kebiasaan makan dengan baik dan juga tidur baik.
  • Menurut para peneliti, waktu yang tepat bagi ibu untuk makan adalah jam 7.00 – 8.00 (sarapan), 12.00 – 13.00 (makan siang) dan 18.00 – 19.00 (makan malam). Wanita hamil perlu memastikan bahwa mereka makan tiga kali sehari, tidak melewatkan makan serta cangkokan, tidak dapat mengambil alasan untuk sibuk makan hanya melalui speaker. Selain itu, ibu seharusnya tidak memiliki kebiasaan makan larut malam.
  • Pada pengolahan, perhatian untuk menjaga rasa murni dan kesegaran makanan, jadi ibu harus merrebus dan mengkukus makanan daripada digoreng atau dipanggang. Jangan terlalu banyak menggunakan bumbu karena mudah mengubah rasa asli makanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here