6 bahan alami super murah untuk membuat kulit halus

0
254
6 Bahan Alami Super Murah Untuk Membuat Kulit Halus
6 Bahan Alami Super Murah Untuk Membuat Kulit Halus

6 bahan alami super murah untuk membuat kulit halus – Berikut 6 jenis masker alami yang akan menyelamatkan kulit Anda dari risiko kusam dan dehidrasi. Bagi kebanyakan orang, awal musim dingin selalu membawa perasaan tenang dan menyegarkan, tapi cuaca ini tidak benar-benar bersahabat untuk kulit yang rapuh dan sensitif. Karena perubahan suhu dan kelembapan, iklim menjadi kering dan berangin, menyebabkan dehidrasi kulit, kekeringan dan pengelupasan. Dalam jangka panjang, konsekuensinya adalah kulit akan menjadi tidak rata, kulit menjadi rawan berjerawat, kehilangan kilaunya dan kulit menjadi tidak cerah.

6 formula super murah untuk memiliki kulit halus

Untuk mengatasi situasi ini, kita memerlukan strategi perawatan kulit jangka panjang dan metode perawatan kulit yang paling efektif di musim dingin dengan menerapkan masker secara teratur. Dengan iklim kering, masker wajah dapat membantu kulit untuk mengisi kembali air, nutrisi, memperbaiki dengan cepat, mengembalikan penampilan kulit menjadi cerah dan bercahaya.

Pepaya

Buah ini sangat populer, mengandung banyak vitamin C dan vitamin E. Buah ini juga mengandung enzim yang membantu mengeksfoliasi dan menghaluskan kulit. Anda dapat sepenuhnya menggunakan pepaya matang untuk memutihkan dan melembabkan kulit kering atau pecah-pecah.

Apakah cara menggunakannya susah? Anda hanya perlu mengupas, membuang biji dan menghaluskan pepaya dan oleskan di wajah. Masker ini akan bertindak sebagai pelembab alami pada kulit kering Anda.

Jika Anda memiliki banyak waktu, buat masker setengah pepaya, 1 cangkir oatmeal, dan 1 cangkir minyak zaitun. Cukup oleskan pada wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat, gunakan 1-2 kali seminggu agar Anda akan memiliki kulit yang halus, segar dan penuh vitalitas. Anda juga bisa menerapkan campuran ke seluruh tubuh selama 30 menit untuk menyehatkan tubuh. Keuntungan besar lainnya dari masker pepaya adalah bahwa masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

Apel

Jika cuka sari apel cocok untuk kulit berminyak, apel murni dapat memperbaiki semua jenis kulit. Apel dapat merawat kulit dalam cuaca kering dengan sempurna karena dapat melembabkan semua jenis kulit dan mencerahkan kulit dengan cepat.

Hanya menggiling apel dengan blender, tambahkan 1 sendok teh madu dan beberapa susu segar untuk menyempurnakan kulit. Setelah memersihkan kulit, oleskan campuran sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Kulit bisa memutih dengan sangat cepat tetapi boleh menggunakannya 1-2 kali seminggu. Untuk menyembuhkan jerawat, kulit apel juga bermanfaat membunuh semua bakteri menguntungkan menyebabkan peradangan dan menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:  Ingin Terlihat Cantik Dengan Rambut Pendek? Lakukan Langkah Mudah Ini

Oatmeal

Ini adalah bahan perawatan kecantikan yang cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Oat dikombinasikan dengan susu segar dapat membentuk masker dengan efek pemutih khusus. Cukup campurkan 2 sendok makan oatmeal dengan jumlah susu segar tanpa gula, lalu tambahkan campuran gelatin lalu tempelkan pada wajah.

Formula ini mencegah proses penuaan, memudarkan memar pada kulit saat bergizi dan memutihkan kulit, tetapi tidak mengiritasi kulit sensitif. Oatmeal juga dapat mencegah dermatitis pada jenis kulit kering.

Alpukat

Buah ini memiliki banyak nilai dalam meregenerasi dan melembabkan kulit, melindunginya dari kekeringan, mencerahkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Secara khusus, masker alpukat dan yogurt dan sedikit madu dapat membantu mengganti produk pelembab yang diperlukan selama musim kemarau.

Dengan satu buah alpukat, 1/2 cangkir yogurt dan 1 sendok teh madu; Anda akan mendapatkan masker pelembab yang cocok untuk semua jenis kulit. Cuci muka, oleskan masker selama 20 menit lalu pijat dengan lembut dan bilas lagi. Gunakan hanya 2 kali seminggu, wajah Anda akan putih cerah, halus dan mengusir tanda-tanda penuaan. Pastikan untuk menguji madu terlebih dahulu pada kulit lengan bawah untuk menghindari iritasi.

Mentimun

Tidak hanya membuat kulit bersinar, masker mentimun juga mengaburkan bintik-bintik hitam dan membantu Anda mendapatkan kulit halus, meminimalkan pori-pori. Anda haluskan mentimun, oleskan lapisan tipis menggunakan kain katun untuk dijadikan masker, biarkan selama 15-20 menit lalu angkat. Masker mentimun cocok untuk banyak jenis kulit, terutama cocok untuk kulit kombinasi dan kulit berminyak.

Telur

Jika Anda mencari masker yang hanya berfungsi untuk mencerahkan kulit, membantu pori-pori bersih dan membuat kulit lembut, lembab, masker minyak zaitun alami dan telur adalah masker yang Anda butuhkan. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan mencoba masker ini.

Hanya dengan 2 bahan yang sangat murah dan hampir selalu tersedia di dapur, Anda memiliki masker perawatan kecantikan yang sempurtna. Anda mencampur 1 putih telur dengan 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan sedikit garam air laut untuk membentuk campuran. Oleskan campuran ke wajah, biarkan selama 15 menit dan hangatkan wajah dengan lembut. Hindari menggosok dengan kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here