Calon Menteri Harus Miliki Tiga Kompetensi Kecerdasan

0
27
Calon Menteri Harus Miliki Tiga Kompetensi Kecerdasan
Calon Menteri Harus Miliki Tiga Kompetensi Kecerdasan

Calon Menteri Harus Miliki Tiga Kompetensi Kecerdasan
Persoalan bangsa yang kian hari kian menumpuk, baik dari dari aspek sosial, moral, dan bahkan kekuatan pertahanan, menciptakan kondisi bangsa Indonesia menjadi rentan terhadap upaya-upaya disintegrasi dan memgancam kedaulatan NKRI.

Dalam kondisi demikian, berdasarkan Ary Ginanjar Agustian, Tokoh Pembangunan Karakter Bangsa, yang juga CEO ESQ Leadership Training Center, menyampaikan bahwa pentingnya mengedepankan kecerdasan emosional dan spiritual dalam pembangunan abjad bangsa ke depan.

“Bangsa ini sudah usang kehilangan daya juang demi menjaga nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan,” ujar Ary di sela-sela acara Wisuda ESQ Business School di Menara 165 belum usang ini.

“Sebab faktor penentu kesuksesan mengelola apapun, termasuk pembangunan bangsa, harus mengedepankan kecerdasan emosional, spiritual, dan intelektual, 80 persen faktor penentu kesuksesan SDM di ketika ini ialah cerdas secara emosional, spiritual question, dan intelektual,” lanjut Ary.

Terkait dengan bursa menteri Jokowi jilid II, yang sekarang semakin santer diperbicangkan aalah figur-figur yang dianggap sempurna menduduki bangku menteri, termasuk didalamnya ialah calon Menteri Pertahanan (Menhan).

Sebagai Tokoh Nasional Pembangunan Karakter Bangsa, Ary Ginanjar Agustian punya kriteria khusus untuk dijadikan sebagai salah satu tumpuan bagi Presiden terpilih, Jokowi-Amin, dalam memilih figur-figur yang layak menduduki bangku Menteri di kabinetnya nanti.

“Calon menteri mendatang haruslah orangnya yang memiliki keikhlasan tinggi, punya kekuatan mental, dan bisa merealisasikan impian rakyat, untuk bisa membimbing dan membesarkan hati rakyat perlu kecerdasan spiritual, untuk bisa mencicipi keinginan rakyat perlu kecerdasan emosional, dan untuk bisa mewujudkan impian atau asa rakyat, perlu kecerdasan intelektual, jadi menteri mendatang harus memiliki tiga kompetensi kecerdasan tersebut,” tutur Ary.

Artinya Menteri di kabinet mendatang haruslah mereka yang cerdas secara spiritual, emosional dan intelektual.

BACA JUGA:  Beto dan Evan Dimas Bawa Indonesia Ungguli Vanuatu

Salah satu sosok yang santer diperbincangkan untuk bangku Menteri Pertahanan ialah Prof Syarifuddin Tippe. Menurut Ary Ginanjar, CEO ESQ Leardership Center, bahwa Syarifuddin Tippe ialah salah satu sosok yang punya kompetensi tiga kecerdasan yang lengkap.

“Beliau ialah seorang profesor, artinya cerdas secara intelektual, ia juga seorang Tentara Nasional Indonesia dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal, sudah niscaya ia sangat cinta akan bangsa ini dan punya mental yang kuat, artinya ia cerdas secara emosional, aku mengenal ia juga sangat cerdas spiritual. Dia orang takwa, sholeh, dan dia ialah orang yang aku rekomendasikan untuk Indonesia Hebat di bidang pertahanan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here