7 kesalahan saat menyisir rambut yang harus diketahui

0
306
7 Kesalahan Saat Menyisir Rambut Yang Harus Diketahui
7 Kesalahan Saat Menyisir Rambut Yang Harus Diketahui

7 kesalahan saat menyisir rambut yang harus diketahui – Kesalahan yang dilakukan banyak orang ketika menyisir rambut adalah mulai menyisir dari akar dan menarik ke bawah. Ini membuat rambut mudah patah.

7 kesalahan saat menyisir rambut yang harus diektahui

Menurut Womenshealthmag, adalah umum untuk menyalahkan sampo untuk rambut rontok atau rambut berminyak, jadi disarankan untuk mengganti kondisioner rambut yang lebih mahal. Namun, hanya sedikit orang yang berpikir bahwa penyebab masalah ini dapat berasal dari cara kita merawat rambut kita, seperti menyisir rambut. Meskipun menyisir rambut Anda sama alaminya seperti mencuci tangan, menuangkan secangkir kopi setiap pagi, tetapi itu tidak sesederhana seperti yang Anda pikirkan. Berikut beberapa kesalahan umum yang Anda lakukan saat menyisir rambut:

  1. Sisir dari akar ke ujung

Saat menyisir rambut, Anda biasanya mulai dari akar dan tarik ke bawah, sehingga mudah untuk melukai rambut Anda. Karena struktur rambut adalah folikel, mudah untuk menyisir folikel rambut. Sebagai gantinya, Anda dapat menyisir perlahan dari akar ke ujung rambut.

  1. Menyisir saat basah

Rambut basah menyebabkan rambut menjadi panas karena inilah kondisi rambut terlemah, yang mudah patah. Pastikan Anda mengeringkan rambut Anda terlebih dahulu.

  1. Hair removal dengan sisir dayung

Sisir dayung tidak cocok untuk hair removal, apakah basah atau kering. Jika Anda suka, Anda dapat menggunakan pelurus rambut seperti hair spray, pelembab untuk rambut dengan ketebalan sedang, lotion untuk rambut tebal atau rambut kasar. Oleskan pada rambut Anda, rambut Anda akan halus, dan sisir akan mudah tergelincir di rambut Anda.

  1. Menyisir rambut terlalu sering

Jika Anda menonton film-film lama atau acara TV, Anda dapat melihat wanita duduk di depan cermin menghitung sisir hingga 100 kali. Namun, menyisir berlebihan adalah penyebab rambut rontok, rambut rontok. Sebaliknya, fokuskan pada kualitas sisir, jangan tergantung pada berapa kali. Pecahkan masalah jika rambut Anda kusut. Itu cukup.

  1. Gunakan sisir yang buruk
BACA JUGA:  Ini Alasan Banyak Wanita Suka Dengan Model Rambut Bobcut

Mungkin karena sisir yang Anda gunakan mengalami masalah. Gunakan sisir bergigi jarang. Selain itu, sisir jenis ini juga akan lebih baik untuk menyebarkan minyak alami ke rambut Anda.

  1. Menggunakan sisir kotor

Orang disarankan untuk membersihkan kuas makeup mereka serta membersihkan sisir rambut seminggu sekali. Sisir bisa mendapatkan kotoran atau kotoran dari rambut Anda. Ketika Anda tidak melakukannya berarti Anda telah menambahkan kotoran pada rambut Anda.

Untuk membersihkan sisir, terlebih dahulu keluarkan rambut yang menembel, lalu bersihkan sisir dengan air hangat. Tambahkan sampo atau lotion tangan ke sisir sampai berbusa. Lalu bersihkan menggunakan sabun dan bersihkan dengan handuk kering.

  1. Buat gesekan saat menyisir rambut

Menyisir terlalu sering juga dapat menyebabkan listrik statis karena gesekan. Sebelum menyisir rambut, semprotkan hair spray pada sisir untuk mengontrol sisir. Anda juga bisa meletakkan beberapa tetes minyak rambut di antara ujung-ujung jari Anda dan dengan lembut menyisir rambut Anda sebelum menyisir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here