7 langkah mengobati jerawat saat menstruasi

0
168
7 Langkah Mengobati Jerawat Saat Menstruasi
7 Langkah Mengobati Jerawat Saat Menstruasi

7 langkah mengobati jerawat saat menstruasi – Anda tidak akan khawatir dengan jerawat ketika menstruasi dengan menerapkan pengobatan berikut ini.

  1. Kurangi makanan olahan

Mengapa kita begitu menginginkan camilan selama waktu ini adalah proposisi yang cukup sulit, tapi itu benar-benar penyebab wabah jerawat yang mengerikan!

Salah satu cara terbaik untuk mengobati jerawat endokrin adalah dengan makan makanan yang sehat. Kurangi gula, tepung putih, lemak terhidrogenasi, dan mulai makan lebih banyak makanan segar. Diet Anda dapat membuat perbedaan besar pada kulit Anda sehingga metode ini patut dicoba.

  1. Ketahui tanggal menstruasi

Metode penting untuk mengobati jerawat adalah mecegah sebelum jerawat muncul. Dengan jerawat hormonal kita bisa tahu kapan dan di mana jerawat akan menjadi buruk.

Ubah pengetahuan itu menjadi keuntungan dan mulailah menggunakan produk anti jerawat beberapa hari sebelum siklus Anda dimulai. Gunakan pembersih asam salisilat dan krim peroksida benzoil untuk mengobati jerawat.

  1. Meningkatnya suplemen nutrisi

Makan makanan sehat akan membuat perbedaan besar pada kulit dan kesehatan Anda, tetapi kita selalu dapat menggunakan beberapa makanan tambahan. Suplemen seperti Spirulina, Chlorophyll, Zinc, dan Fish Oil dikenal karena khasiatnya meningkatkan lemak, yang membantu mengontrol minyak dan detoksifikasi kulit. Gunakan suplemen ini akan membantu kulit Anda sehat dan kencang, lebih baik elastisitasnya.

  1. Membersihkan kulit

Super mudah tetapi tanpa pengawasan untuk mudah mencegah jerawat selalu menggunakan handuk dan bantal bersih. Kedengarannya sederhana, tetapi menggunakan handuk atau sprei yang telah digunakan lebih dari atau kotor dapat menodai kulit Anda dan menyebabkan Anda untuk keluar dari jerawat Anda.

Ganti bantal Anda secara teratur, selalu gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah dan selalu cuci tangan sebelum menyentuh wajah.

  1. Minum teh hijau
BACA JUGA:  Ingin Terlihat Cantik Dengan Rambut Pendek? Lakukan Langkah Mudah Ini

Minum teh hijau memiliki banyak manfaat dan juga membantu meningkatkan kulit Anda. Kandungan teh hijau membantu melawan hal-hal seperti peradangan, peningkatan kadar hormon, tingkat insulin yang tidak stabil – yang semuanya menyebabkan jerawat hormonal. Untuk hasil terbaik, minum sekitar 3 cangkir teh hijau sehari!

  1. Coba mikroba (ditemukan dalam yogurt)

Bakteri di dalam yoghurt adalah bakteri baik di usus Anda yang membantu usus menyerap nutrisi dan membantu menyeimbangkan bakteri dalam tubuh Anda. Beberapa orang dengan jerawat memiliki asam lambung yang rendah, yang dapat menjadi risiko ketidakseimbangan bakteri. Bakteri mikroba dapat membantu mengatur bakteri dan mengurangi sebum untuk mengobati jerawat.

Kapan harus menemui dokter?

Jika ketidakseimbangan hormon mulai memengaruhi kualitas hidup Anda, dapatkan bantuan medis. Jika itu hanya karena kita memiliki jerawat dalam periode menstruasi, itu tidak berarti itu tidak cukup serius untuk menemukan seorang ahli tentang masalah ini.

Dokter Anda mungkin dapat membantu Anda dengan metode perawatan kulit yang tepat atau dosis yang sesuai untuk memperbaiki kondisi kulit Anda jauh lebih baik jika Anda melakukannya dengan cara Anda sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here